Pantau Aliran Sungai Bengawan Solo, Polsek Kedungtuban Polres Blora, Himbau Warga Tidak Mandi di Sungai

Blora, mediapantura.com – Untuk menjamin keselamatan warga sekitar daerah aliran sungai bengawan solo, Polsek Kedungtuban Polres Blora intensifkan patroli menyambangi warga sekitar sungai. Sabtu, (26/01/2020) satu regu patroli Sabhara Polsek Kedungtuban dipimpin oleh Ka SPKT Aiptu Widodo menyisir daerah aliran sungai di wilayah kecamatan Kedungtuban.

Patroli tersebut dilakukan mengingat, intensitas hujan yang sudah mulai sering dan lebat, “Patroli kami ingatkan warga agar waspada banjir, dan kami himbau warga jangan mandi disungai, apalagi anak anak, karena sangat berbahaya,” ucap Aiptu Widodo.

Meskipun volume air bengawan solo masih dalam batas normal, tak bosan, anggota Polsek Kedungtuban mengingatkan warganya untuk waspada terhadap bencana banjir, “Sengaja patroli intensif di daerah aliran sungai bengawan Solo, dengan harapan tidak ada korban tenggelam karena mandi disungai,” tandas Aiptu Widodo.

Sarjono, seorang warga desa Kedungtuban sempat kaget, ketika ada polisi blusukan ke sungai, namun merasa lega, karena polisi menyampaikan himbauan kamtibmas untuk warga, “sempat kaget, kok ada polisi ke sungai, ternyata mengingatkan warga waspada banjir,” ucap Sarjono.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Kedungtuban Iptu Suharto menceritakan, bahwa sesuai dengan instruksi Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K,M.H bahwa Polri harus open dan peduli terhadap lingkungan, dan patroli dengan sasaran daerah aliran sungai ini, adalah salah satu bentuk kepedulian Polres Blora untuk keselamatan warga, “Intinya kami tidak ingin adanya korban tenggelam gara gara main ataupun mandi di sungai, terutama saat banjir,” kata Kapolsek.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *