286 Karateka Bojonegoro Ikuti Ujian Turun Kyu

MediaPantura.com | 286 Karateka Bojonegoro Ikuti Ujian Turun Kyu

Bojonegoro – Lembaga Karate Do Indonesia (LEMKARI) Cabang Bojonegoro adakan Ujian Turun Kyu atau biasa disebut dengan Ujian Kenaikan Sabuk. Kegiatan Ujian Turun Kyu diadakan di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bojonegoro, Minggu (03/03/2024).

Dalam Ujian Turun Kyu kali ini diikuti sebanyak 286 Karateka pria maupun wanita yang berasal dari beberapa Ranting yang ada di Bojonegoro mulai dari Karateka sabuk putih, kuning, hijau, biru dan Karateka sabuk coklat.

Bacaan Lainnya

Ketua Federasi Olah Raga Karate Do Indonesia (FORKI) Cabang Bojonegoro, Zaenal Arifin mengatakan, Ujian Turun Kyu bertujuan untuk meningkatkan kualitas para Karateka sehingga bisa muncul bibit-bibit Atlit Karate dari LEMKARI Cabang Bojonegoro.

“Prestasi dari Atlit Karate akan semakin meningkat dan mengharumkan nama Kabupaten Bojonegoro”, kata Zaenal Arifin kepada Mediapantura.com

Sementara itu, Bayu Kurnia selaku Ketua Harian LEMKARI Cabang Bojonegoro menjelaskan Ujian Turun Kyu adalah kegiatan rutin yang diadakan setiap enam bulan sekali.

“Ujian Turun Kyu ini diikuti sebanyak 286 Karateka, semoga semuanya naik sabuk dengan hasil yang memuaskan”, jelas Ketua Harian LEMKARI Cabang Bojonegoro.

Salah satu Karateka asal Kecamatan Kalitidu, Kanila mengungkapkan jika dia telah mengikuti Karate sejak kelas satu Madrasah Ibtidaiyah (MI) untuk latihannya tiap hari Rabu dan Minggu bertempat di Pendopo Kecamatan Kalitidu.

“Selain mengikuti Ujian Turun Kyu, saya bisa bersilaturahmi dengan para Karateka yang berasal dari Ranting yang lain Doakan semoga dalam ujian ini saya beserta para Karateka yang lain bisa naik sabuk”, pungkas Kanila. (Pur/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *