BNNK Tuban Sosialisasikan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika Di Acara Hari Amal Bakti Ke 74

Tuban, mediapantura.com – Badan Narkotika Nasional ( BNNK) Kabupaten Tuban menggelar kegiatan diseminasi informasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) melalui insert content dalam kegiatan jalan sehat Hari Amal Bhakti ke 74 dan Launching Gerakan Ayo Membangun Madrasah oleh Kementrian Agama Kabupaten Tuban yang dilaksanakan Gelanggang Olahraga (GOR) Anoraga Kabupaten Tuban , Sabtu (11/01/2020).

Hadir dalam acara ini siswa-siswi Madrasah ibtidaiyah (MI), Madrasah tsanawiyah (MTs) dan Madrasah aliyah (MA) Se Kabupaten Tuban, Forum Pemuka Agama Kabupaten Tuban.

Bacaan Lainnya

Dalam penyampaian diseminasi informasi P4GN Langsung Disampaikan oleh Kepala BNNK Tuban AKBP I made Arjana SH MH Yang menyampaikan beberapa materi pengertian Narkoba dan jenis-jenis Narkoba. Landasan Hukum No 35 tahun 2009 dan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menginformasikan beberapa jenis barang haram yang sudah tergolong narkotika dan barang siapa yang membawa,memiliki, mengkonsumsi maupun mengedarkan maka akan dikenakan hukuman minimal 4 th penjara.

Penyalahgunaan karnopen, komix, dan bodrex yang telah banyak ditemukan kasusnya tidak hanya di daerah perkotaan tetapi juga di daerah pedesaan.

Mengajak kepada seluruh masyarakat Tuban ikut serta mensosialisasikan bahaya narkoba kepada lingkungan sekitar dan kami (BNNK Tuban) siap diundang tanpa dipungut biaya alias gratis.

Mengajak seluruh masyarakat apabila ada keluarga yang teridentifikasi penyalahgunaan narkoba agar segera melapor ke BNN Setempat untuk melakukan rehabilitas.

Menekankan utk menanggulangi bahaya narkoba, agar meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT dan selalu taat kepada kedua orang tua.

Diakhir acara penyampaian diseminasi informasi P4GN juga memperkenalkan klinik pratama BNNK Tuban.

“Kegiatan ini diikuti sekitar 5000 masyarakat Se Kabupaten Tuban,” pungkas Humas Kemenag Tuban Laidia saat ditemui mediapantura.com (af/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *