Diterpa Angin Kencang, Kandang Ayam di Blora Roboh dan Pemilik Alami Kerugian Rp 200 Juta

MediaPantura.com | Diterpa Angin Kencang, Kandang Ayam di Blora Roboh dan Pemilik Alami Kerugian Rp 200 Juta

Blora – Musim Kemarau panjang bukan hanya membawa potensi Kebakaran dikarenakan suhu yang meningkat di seluruh daerah, namun juga Angin yang kencang dapat memicu Angin Puting Beliung.

Seperti yang terjadi di Wilayah Todanan, tepatnya Desa Gunungan, Minggu (15/10/2023) kemarin yang mengakibatkan Kandang Ayam roboh.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Todanan AKP Sulbekti, S.H., yang mendengar kabar bahwa salah satu Kandang ayam milik warganya rubuh diterpa angin langsung menuju lokasi bersama Anggota Polsek.

“Kandang ayam yang rubuh ini terbuat dari baja ringan dan galfalum dengan ukuran 12x72m dan ternagkat dari pondasinya, untuk isi kandang ada kurang lebih 10.000 ayam berumuir 21 hari. ” kata AKP Sulbekti.

Awal mula kejadian pada saat Agus, anak dari Sutarman, pemilik kandang sedang memberikan obat ayam di dalam kandang ternak ayam melihat atap kandang yang terbuat dari galvalun bergerak gerak terhembus angin, dan terlihat angin besar puting beliung menuju kandang tersebut.

“Saat terjadi musibah tersebut, ada 2 orang di dalam kandang, satu orang berhasil menyelamatkan diri, namun 1 orang atas nama Sujoko tertimpa atap kandang dan mengalami luka ringan, namun sudah mendapatkan perawatan dan diperbolehkan pulang dair RSU Blora.” kata AKP Sulbekti lagi.

Waktu kejadian angin puting beliung yang merubuhkan kandang ukuran 12×72 meter tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

“Kami imbau bagi warga Kabupaten Blora khususnya Todanan yang memiliki dataran tinggi untuk tetap waspada, baik dengan kemungkinan kebakaran dan juga angin kencang yang memang sedang musimnya.” imbuh Kapolsek Todanan.

Atas kejadian tersebut kerugian materi yang di alami pemilik kandang ternak mencapai Rp 200 juta.(ric/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *