Relawan Kwarcab Bojonegoro Ikut Andil Dalam Pengajian Gus Iqdam

MediaPantura.com | Relawan Kwarcab Bojonegoro Ikut Andil Dalam Pengajian Gus Iqdam

Bojonegoro – Pengajian Umum bersama Gus Muhammad Iqdam dari Blitar, dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-78 yang diselenggarakan oleh Takmir Masjid Al-Ikhlas Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro di Alun-alun Kabupaten Bojonegoro pada Minggu (21/01/2024) berlangsung meriah.

Turut hadir dalam acara tersebut, PJ Bupati Bojonegoro yang diwakili oleh Dra. Hj. Nurul Azizah, MM selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro. Bapak Muji Martopo, S.H, M.Hum selaku Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Bapak Drs. H. Hanafi, MM selaku Staff Ahli Kabupaten Bojonegoro.

Bacaan Lainnya

Turut hadir pula Bapak Abdul Wahid, S.Ag, M.Pd.I selaku Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro, segenap Forkopimda, Kapolres Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro, Camat dan Pimpinan Lembaga Pendidikan se-Bojonegoro, serta tentunya segenap relawan pengamanan yang bertugas dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro.

Dalam sambutannya Abdul Wahid, S.Ag, M.Pd.I selaku Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro, mengungkapkan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya acara tersebut. Terutama tim keamanan yang senantiasa mengawal jalannya acara dari awal hingga akhir.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah senantiasa membantu terselenggaranya acara ini dari awal hingga akhir, khususnya bagi segenap tim keamanan yang mengawal jalannya acara ini dari awal hingga akhir”, ucapnya.

Adapun salah satu tim keamanan adalah dari relawan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro, sejumlah 200 orang yang terdiri dari Pramuka Penegak dan Pandega Bojonegoro.

Dewan Kerja Cabang Bojonegoro selaku Penanggungjawab, membagi 200 orang tersebut menjadi beberapa tim. Dimana tim tersebut akan mengamankan lokasi yang berbeda, yaitu :
1. Tim barikade yang akan ikut mengawal perjalanan Gus Iqdam sampai ke podium.
2. Tim yg pengawas yang berada di tengah2 jamaah.
3. Tim medis (tribun).
4. Tim yg membantu menertibkan kendaraan ( 4 pos keamanan jalan).

Acara berlangsung dengan sangat meriah dan tertib. Dalam sambutannya Abdul Wahid, S.Ag, M.Pd.I mengungkapkan jumlah hadirin yang hadir pada malam itu lebih dari 8.000 orang yang berasal dari wilayah yang berbeda-beda bahkan dari luar pulau Jawa.

“Sungguh malam ini luar biasa, hadirin yang hadir pada malam ini tembus 8.000 orang yang berasal dari wilayah yang berbeda-beda. Ada yang paling jauh dari luar pulau, yaitu dari Kalimantan Timur. Ada yang dari Madura, Jawa Tengah, dll yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu”, pungkasnya.

Pengajian Umum memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-78, yang diselenggarakan oleh Takmir Masjid Al-Ikhlas Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro selain dimeriahkan Gus Iqdam dari Blitar, dimeriahkan juga oleh gambus bersama Nurma KDI dan grup Hadroh pusat Sabilu Taubah.

Acara ditutup dengan penyampaian Mauidhah Hasanah oleh Gus Iqdam, dan diakhiri dengan bersholawat dan berdzikir bersama.

(pur/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *