Dua Sekolah di Bojonegoro Terima Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi

MediaPantura.com | Dua Sekolah di Bojonegoro Terima Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi

Bojonegoro – Pada Puncak acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur hari ini di Singosari Kabupaten Malang ada dua sekolah yang berasal dari Kabupaten Bojonegoro menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur.

Penghargaan yang diberikan oleh orang nomor satu di Provinsi Jawa Timur kali ini adalah penghargaan untuk Kategori sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi.

Bacaan Lainnya

“Ada dua sekolah yang menerima penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi”, ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro, Dandy Suprayitno, Senin (04/09/2023) kemarin.

Dandy Suprayitno mengatakan untuk kedua sekolah yang menerima penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi adalah SMA Negeri 1 Sugihwaras dan SMP Negeri 1 Margomulyo.

“Penghargaan ini langsung diberikan kepada masing-masing Kepala Sekolah”, jelas Kepala DLH Bojonegoro melalui sambungan telepon seluler nya.

Terpisah, Kepala SMA Negeri 1 Sugihwaras, Susanto mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jawa Timur atas penghargaan yang diberikan kepada sekolah kami sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi.

“Ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada Kepala DLH Provinsi Jawa Timur, kepada para Guru dan Karyawan SMA Negeri 1 Sugihwaras serta kepada seluruh siswa”, ungkap Susanto.

Untuk diketahui bersama bahwa dalam Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur ada beberapa kategori penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi yang diberikan oleh Gubernur Jawa Timur.(pur/red)

Untuk kategori penghargaan Adiwiyata adalah

1. Kategori Pembina Proklim terbaik Tingkat Provinsi
2. Kategori Greenleadership.
3. Kategori Pelestari Fungsi Lingkungan Hidup.
4. Kategori Sekolah Adiwiyata.
5. Kategori Desa/Kelurahan Berseri.
6. Kategori Ekopesantren.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *