Sebanyak 400 Karateka Ikuti Kejuaraan Bupati Cup Tahun 2023

MediaPantura.com | Sebanyak 400 Karateka Ikuti Kejuaraan Bupati Cup Tahun 2023

Bojonegoro – Bertempat di Gedung Olahraga (GOR) yang berada di Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, sebanyak 415 Karateka ikuti Kejuaraan Karate Bupati Cup Tahun 2023.

Kejuaraan Karate Bupati Cup yang digelar selama dua hari ini yang dimulai hari Sabtu dan hari Minggu diikuti para Karateka yang berasal dari SD/Madrasah Ibtidaiyah, SMP/MTs dan SMA/SMK/Madrasah Aliyah. Selama dua hari para Karateka memperebutkan juara Karate dari Kelas Kata dan Kelas Kumite.

Bacaan Lainnya

“Kejuaraan Karate Bupati Cup Tahun ini diikuti 415 Karateka”, ucap Plt Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki), Zaenal Arifin, Sabtu (12/08/2023).

Plt Ketua Forki mengatakan Karateka yang mengikuti Kejuaraan Bupati Cup ini berasal dari pelajar mulai dari SD/Madrasah Ibtidaiyah hingga SMA/SMK/Madrasah Aliyah. Para Karateka ini berasal dari berbagai kelas dalam Karate.

“Ada dua kelas yang ditandingkan dalam Kejuaraan Karate ini”, kata Zaenal Arifin yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi KONI Bojonegoro.

Menurutnya, hari ini yang ditandingkan adalah Kelas Kata. Sedangkan besuk hari Minggu yang ditandingkan adalah Kelas Kumite.

“Selain diikuti oleh Karateka dari pelajar, Kejuaraan Karate Bupati Cup ini juga diikuti satu santri yang berasal dari Pondok Pesantren Al Rahmat Bojonegoro. Karateka yang berasal dari Pondok Pesantren Al Rahmat bernama Lintang Gani Arifin”, pungkas Zaenal Arifin.

Zaenal Arifin mengungkapkan, Kejuaraan Karate ini dilakukan untuk mendukung perkembangan dunia olahraga di Indonesia, khususnya cabang olahraga karate. Pasalnya di Bojonegoro memiliki banyak atlet berbakat yang dapat bersaing di tingkat nasional.

“Para Karateka muda merupakan energi baru dalam memajukan dan mengharumkan nama Bojonegoro melalui Karate ini perlu kita suport dan kembangkan”, pungkas Plt Ketua Forki. (pur/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *