Lepas 78 Atlet Porseni, Ini Harapan Ketua Kontingen Bojonegoro

MediaPantura.com | Lepas 78 Atlet Porseni, Ini Harapan Ketua Kontingen Bojonegoro

Bojonegoro – Dalam event Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan digelar selama tiga hari di Kabupaten Jombang Tahun 2023 ini, Kabupaten Bojonegoro menargetkan masuk lima besar Tingkat Provinsi Jawa Timur. Event yang diadakan setiap 2 tahun sekali oleh Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Tsanawiyah Jawa Timur ini bertujuan untuk mencari prestasi para siswa yang duduk di jenjang pendidikan Madrasah Tsanawiyah.

Sebanyak 78 atlet dari Kabupaten Bojonegoro yang akan mengikuti Porseni Tingkat Provinsi Jawa Timur mulai tanggal 24 Juni hingga tanggal 26 Juni 2023. Ke 78 atlet yang akan bertanding itu berasal dari 136 MTs Se Kabupaten Bojonegoro baik itu MTs Negeri maupun Swasta.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kami memberangkatkan 78 atlet”, tutur Ketua Kontingen Porseni Bojonegoro, Abdul Rozak, Jumat (23/06/2023).

Abdul Rozak mengatakan, para atlet ini akan mengikuti tujuh cabang olahraga (cabor) dan delapan cabang seni. Selain memberangkatkan 78 atlet, Kabupaten Bojonegoro dalam Porseni Tingkat Provinsi Jawa Timur kali ini juga memberangkatkan 23 ofisial.

“Target kami, Kabupaten Bojonegoro dalam Porseni Tingkat Provinsi Jawa Timur masuk urutan lima besar dalam perolehan medali”, kata Ketua Kontingen Porseni Bojonegoro kepada mediapantura.com

Menurutnya, target ini harus bisa diraih oleh para atlet hal ini dikarenakan pada Porseni Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021 yang lalu, Kabupaten Bojonegoro masuk urutan sepuluh besar dalam perolehan medali.

“Insyaallah untuk Cabor Atletik kita pastikan akan memperoleh medali. Selain dari Cabor Atletik, medali yang akan kita raih dalam Porseni kali ini dalam bidang Seni. Untuk bidang Seni kita harapkan dari Seni Tanfidz memperoleh medali”, harap Ketua Kontingen Porseni Bojonegoro.

Ditempat yang sama, Kasi Pendidikan Madrasah (Pendma) Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Bojonegoro, Sholihul Hadi mengungkapkan, para atlet yang akan bertanding di Jombang adalah para atlet yang terbaik dari yang terbaik.

“Mereka semua sudah melalui seleksi pada Tingkat Kabupaten yang dilakukan oleh Kantor Kemenag Bojonegoro beberapa bulan yang lalu dalam Porseni Tingkat Kabupaten Bojonegoro”, ungkap Solihun Hadi.

Lebih lanjut dikatakan oleh Solihun Hadi saat melepas Kontingen Porseni Bojonegoro berpesan kepada para atlet bahwa waktu bertanding bawalah nama Kabupaten Bojonegoro menjadi yang terbaik dalam event Provinsi.

“Jaga kesehatan, kekompakan dan kebersamaan serta sportivitas selama bertanding. Selamat berjuang dan raihlah prestasi semoga Kabupaten Bojonegoro masuk urutan lima besar tingkat Provinsi Jawa Timur”, tutup Solihun Hadi. (pur/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *