Resmi Ditutup, Bojonegoro Juara Ke 5 Porseni MA Tingkat Provinsi

Mediapantura.com, Bojonegoro – Setelah 3 hari bertanding dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Pelajar Madrasah Aliyah (MA) Tingkat Provinsi Jawa Timur, Kontingen Pelajaran MA dari Kabupaten Bojonegoro menempati urutan kelima atau juara kelima.

Porseni pelajar MA Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun ini diadakan di Kabupaten Jombang yang dimulai hari Jumat tanggal 25 Maret hingga hari Minggu tanggal 27 Maret 2022. Untuk Kabupaten Bojonegoro mengirimkan 53 atlet yang berasal dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor).

“Kontingen pelajar MA Kabupaten Bojonegoro juara ke 5 dengan perolehan medali yaitu 2 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu,”ujar Kasi Pendidikan Madrasah (Pendma) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro, Sholihul Hadi, Minggu (27/03/2022).

Sholihul Hadi mengatakan, tadi sore Kontingen Pelajaran MA Kabupaten Bojonegoro menempati juara ketiga, dikarenakan tidak ada penambahan medali yang didapat. Akhirnya Kabupaten Bojonegoro juara ke 5 setelah Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, sedangkan yang keluar sebagai Juara Umum adalah Kontingen Pelajaran MA dari Kabupaten Pamekasan.

“Sebagai penyumbang medali terbanyak untuk Kontingen Pelajaran MA Kabupaten Bojonegoro ada para atlet yang berasal dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Bojonegoro,”terang Sholihul Hadi kepada Mediapantura.com

Dikatakan pula oleh Sholihul Hadi, saya mewakili Kantor Kemenag Bojonegoro mengucapkan terimakasih dan selamat kepada para atlet atas prestasi yang diperoleh dalam Porseni pelajar MA Tingkat Provinsi Jawa Timur. Selain itu saya juga bangga kepada para pelatih dan pembina para atlet.

“Selain sebagai juara ke 5 Porseni pelajar MA Tingkat Provinsi Jawa Timur. Kabupaten Bojonegoro juga Juara Harapan 1 dalam lomba baca Al Qur’an. Semoga prestasi para pelajar MA bisa menjadikan kebanggaan orang tua dan menjadikan pemacu semangat para adik kelasnya,”ungkap Sholihul Hadi.

Sholihul Hadi menambahkan, untuk Porseni pelajar MA Tingkat Provinsi Jawa Timur mendatang kami menargetkan sebagai juara umum atau juara pertama tingkat Provinsi Jawa Timur, hal tersebut dikarenakan Bojonegoro pernah juara umum Porseni pelajar MA Tingkat Provinsi Jawa Timur.(Dwi/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *