Home Peristiwa Yayasan Sikas Nusantara Serahkan Bibit Tanaman Cabai Kepada Pengurus DPC PPDI

Yayasan Sikas Nusantara Serahkan Bibit Tanaman Cabai Kepada Pengurus DPC PPDI

8

Reporter: Ahmad Fauzi

Bojonegoro, mediapantura.com – Dalam Rangka memperingati hari Lingkungan Hidup sedunia, Yayasan Sikas Nusantara menyerahkan puluhan bibit Tanaman Cabai kepada pengurus Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (DPC-PPDI) Kabupaten Bojonegoro.

Penyerahan Bibit Tanaman Cabai di serahkan langsung oleh Direktur yayasan Sikas Nusantara M Yasin di Desa semenpinggir kecamatan Kapas, Sabtu (12/06/2021).

Pria yang pernah menjabat Sebagai Komisioner Bawaslu Kabupaten Bojonegoro ini menuturkan bahwa dengan adanya penyerahan Bibit Tanaman Cabai nantinya bisa di manfaatkan para pengurus dan anggota PPDI kabupaten Bojonegoro untuk memperindah area Lingkungan rumah serta memanfaatkan lahan Kosong untuk menambah pemasukan perekonomian keluarga maupun Komunitas.

“Kita harapkan seluruh anggota PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) kabupaten Bojonegoro bisa menanam 5-10 Bibit Tanaman Cabai di polyback atau di Pot karena tanaman cabai di lingkungan rumah biasanya tumbuh subur, perawatan mudah, tahan hama dan terus menerus berbuah banyak ujar Pria asli kecamatan Balen ini.

Diakhir pernyataan pers Yasin panggilan akrabnya menjelaskan bahwa nantinya dari hasil tanam bibit Tanaman Cabai juga outputnya apabila hasil panen bagus untuk di konsumsi sendiri juga akan di manfaatkan untuk pemasukan KAS DPC PPDI kabupaten Bojonegoro.

M Tahir selaku ketua DPC PPDI kabupaten Bojonegoro menyampaikan terimaksih kepada yayasan Sikas Nusantara yang selalu peduli, mengawal dan mendampingi kami dalam segala bidang, hal ini sangat bermanfaat bagi kami para penyandang disabilitas.(af)