Home Peristiwa Yayasan Sikas Nusantara Gelar Program Sikas Peduli Disabilitas

Yayasan Sikas Nusantara Gelar Program Sikas Peduli Disabilitas

21

Reporter : Ahmad Fauzi

Bojonegoro, mediapantura.com – Yayasan Sikas Nusantara melalui program Sikas Peduli memberikan bantuan kepada puluhan masyarakat Penyitas Difabel di Desa Prambatan Kecamatan Balen (7/01/2021).

Direktur Yayasan Sikas Nusantara, Mohammad Yasin mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial kali ini adalah pemberian donasi dan pembagian paket sembako kepada 25 org penyandang disabilitas.

“Hari ini kita lakukan Sikas Peduli dengan memberikan paket sembako bagi penyandang disabilitas,” ucap Yasin.

Lanjut Ysin, merasa bersyukur bisa memberikn santunan kepada saudari Istiqomah yang beralamat di Ds. Prambatan RT 11 yg beberapa waktu lalu ayahnya meningggal, ibunya sudah meninggal lama ketika dia masih duduk di bangku kls 2 SD, Istiqomah yang tunawicara dan berperawakan kecil namun energik, memiki semangat yang luar biasa, kami semua ikut belasungkawa, tadi tahlil dan berdoa bersama utk almarhum, dia sekarang hidup seorang diri di rumah dengan kehidupan yang sangat kekurangan, hadir juga teman-teman peyandang disabilitas dari beberapa kecamatan di wilayah Bojonegoro dan kami membrikan paket sembako untuk mereka semua. Bantuan ini berkat kerjasama Sikas dengan salah satu Donatur yang peduli dengan Penyitas difabel.

“Dengan adanya program Sikas peduli ini di harapkan bisa membantu dan meringankan beban para penyandang disabilitas di tengah Pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda negeri Indonesia,” kata Direktur Yayasan Sikas Nusantara.”

Diakhir pernyataan pers Yasin juga mengajak masyarakat untuk berdonasi melalui Yayasan Sikas Nusantara sehigga bisa kami salurkan kepada para kaum dhuafa, yatim-piatu dan kaum marginal seperti Penyitas Disabilitas yang ada di kabupaten Bojonegoro dan wilayah lain, yang nantinya bisa membantu meringankan beban ekonomi bagi keluarga mereka dan tetap mempunyai semangat dalam hidup maupun semangat berkarya di masyarakat.(Af)