Home Minyak|Gas Warga Sempat Panik Adanya Bau Gas, Pertamina EP Sukowati Field Langsung Tangani...

Warga Sempat Panik Adanya Bau Gas, Pertamina EP Sukowati Field Langsung Tangani Gas Kick

17

mediapantura.com, Bojonegoro – Sempat adanya bau yang tidak sedap mirip Minyak jenis solar di lokasi dekat pengeboran Pertamina EP Sukowati Field, dan membuat sejumlah warga khawatir dan panik, akhirnya berhasil ditangani oleh pihak Pertamina EP Sukowati Field, dan semburan sumur yang terjadi di Sumur SKW – 10, Pad B, Desa Ngampel – Bojonegoro. Jum’at (19/11/2021).

Disampaikan oleh Totok Parafianto, Field Manager Sukowati, bahwa sesaat setelah terindikasi adanya semburan sumur, dilakukan killing well dengan memompakan lumpur ke dalam sumur dengan tujuan untuk menekan fluida agar tidak keluar.

“Sesaat setelah kejadian seluruh pekerjaan di Pad B dihentikan dan seluruh pekerja segera mengamankan lokasi pekerjaan. Alhamdulillah dalam waktu yang tidak lama semburan dapat dihentikan,” ujar Totok Parafianto, Field Manager Sukowati.

Langkah selanjutnya dari tim penanganan Pertamina EP Sukowati Field, terus berkoordinasi dengan Pemerintah setempat dan melakukan upaya untuk meminimalisir dampak dari kejadian semburan sumur tersebut di sekitar area operasi.

Gerak cepat tim Pertamina EP Sukowati Field terhadap insiden ini telah dilakukan sesuai dengan prosedur penanganan yang memastikan aspek keselamatan manusia dan lingkungan. Untuk memberikan keamanan di sekitar area dan lingkungan sekitar, Tim PEP Sukowati melakukan pengukuran gas H2S di sekitar sumur SKW – 10 dan di area pemukiman sekitar. (waf/red)

#Pertamina

#PertaminaEP

#SemburanGas

#PengeboranMinyak

#Indonesia

#JawaTimur

#Bojonegoro