Home Politik|Pemerintahan Warga Desa Getas Cepu Blora Kaget, Polisi dan Tentara Ikut Nyemplung Ke...

Warga Desa Getas Cepu Blora Kaget, Polisi dan Tentara Ikut Nyemplung Ke Sawah

23

Blora, mediapantura.com – Warga Desa Getas Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, dikagetkan dengan kedatangan Anggota TNI dan Polri yang ikut nyemplung ke sawah, ketika mereka menanam padi. Selasa, (05/11/2019).

Adalah Bhabimkamtibmas Desa Getas Polsek Cepu Polres Blora, Bripka Didik Sugiarto, bersama Babinsa Pelda Edi Susilo, mendadak ikut Nyemplung membantu warga menanam padi di sawah.

Sumi, salah satu warga mengatakan, sempat kaget ketika tiba tiba ada Polisi dan Tentara yang menghampiri. “Sempat kaget tadi, kok ada pak polisi dan tentara datang, ada masalah apa?” Ucap Sumi terheran heran.

Keheranan Sumi berubah menjadi tawa ketika, Aparat yang datang ternyata ikut membantu warga yang sedang menanam padi.

Bhabinkamtibmas Desa Getas Bripka Didik mengungkapkan bahwa kedatangannya bersama Babinsa, berawal ketika sedang melaksanakan patroli dan melihat banyak motor terparkir di pinggir jalan tanpa ada pemiliknya. “Tadi kami patroli, melihat banyak motor disini, kami hampiri dan ingin kami sampaikan himbauan kepada warga, agar hati hati dalam parkir kendaraan, untuk antisipasi pencurian.” Ucap Didik.

Didik menambahkan, melihat warga gotong royong menanam padi, pihaknya bersama Babinsa spontan Copot sepatu dan langsung nyemplung Untuk Membantu. “Spontan saja, bersama pak Babinsa ingin ikut membantu warga.” Tambah Didik.

“Saling membantu,kan ibadah kenapa mesti ragu-ragu untuk berbuat baik”. Imbuh Didik

Pihaknya juga tidak takut kalau seragam yang Ia kenakan harus kotor dan berlumpur, Menurutnya saling membantu dan gotong royong dengan masyarakat adalah upaya agar kehadiran POLRI berdampak positif sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta kondusifitas keamanan dan ketertiban.

Selain membantu warga menanam padi, Ia juga tidak lupa menyisipkan pesan kamtibmas agar para warga tetap menjaga dan memupuk tali silaturahim demi Kamtibmas yang tetap kondusif.

Warga sekitar sangat berterima kasih atas bantuan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang menyempatkan diri membantu menanam padi, sehingga tanam padi bisa cepat selesai.