Home Peristiwa Wakil Bupati Tuban Bersama Kalaksa BPBD Tuban Mengukuhkan Relawan Destana Desa Leran...

Wakil Bupati Tuban Bersama Kalaksa BPBD Tuban Mengukuhkan Relawan Destana Desa Leran Wetan Kecamatan Palang

15

Reporter : Ahmad Fauzi

Tuban, mediapantura.com – Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein bersama Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Drs. Yudi Irwanto, mengukuhkan relawan Desa Tangguh Bencana (Destana) Desa Leran Wetan di pendopo Balai Desa Leran Wetan, Jum’at (3/07/2020).

Hadir dalam acara pengukuhan relawan Desa Tangguh Bencana (Destana) diantaranya, Wakil Bupati Kabupaten Tuban
Kalaksa BPBD beserta Staf, Ka Dinkes Tuban, Camat Palang, Forkopimcam Palang, Ka Puskesmas Palang, Kepala Desa Leran Wetan,Perangkat Desa Leran Wetan, Kepala Desa se-Kecamatan Palang, Relawan.

Dalam arahannya Wakil Bupati karena di Desa Leran Wetan terdapat cluster pasar Leran Wetan maka dalam masa pandemi ini mengajak semua elemen masyarakat dan semua Kepala Desa yang ada di Kecamatan Palang untuk meningkatkan kedisiplinan sesuai protokol kesehatan.

Pemerintah Daerah tidak bisa melakukan sendiri tanpa bantuan dan kerjasama dari masy bersama – sama untuk mengedukasi masyarakat selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak serta melakukan hidup bersih dan sehat guna mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Tuban.

“Semoga kegiatan pembentukan Destana ini dapat meningkatkan kedisiplinan terhadap pandemi COVID-19,” papar Wabup.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Drs. Yudi Irwanto, berharap dengan adanya pengukuhan Relawan Desa Tangguh Bencana (Destana) agar bisa membantu Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 di Desa dengan melakukan penyemprotan disinfektan maupun kegiatan kebencanaan lainnya.(Af)