Home Politik|Pemerintahan Wabup Tuban Bersama Kalaksa BPBD Kabupaten Tuban Berikan Pembinaan Mengenai Desa...

Wabup Tuban Bersama Kalaksa BPBD Kabupaten Tuban Berikan Pembinaan Mengenai Desa Tangguh Bencana

5

Reporter : Ahmad Fauzi

Tuban, mediapantura.com – Bertempat di Pendopo Kelurahan Karang Kecamatan Semanding, Wakil Bupati Tuban, H.Noor Bahar Husein bersama Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban memberikan arahan sekaligus pembekalan mengenai program Desa Tangguh Bencana (Destana),Senin (20/07/2020).

Hadir dalam acara ini diantaranya Forkopimca Kecamatan Semanding, Kepala Puskesmas Semanding, Ketua MUI Semanding, Tokoh Masyarakat maupun Tokoh Agama yang ada di Kelurahan Karang.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tuban, mengajak semua masyarakat untuk membentuk, bekerjasama, bergotong royong dan membantu pemerintah untuk meningkatkan kedisiplinan sesuai protokol kesehatan dalam persiapan menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan cara memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak dan membiasakan hidup bersih dan sehat.

“Masyarakat di minta untuk bekerjasama dan mendukung program pemerintah yakni AKB, demi kebaikkan bersama,” ucap Wakil Bupati.

Sementara itu, Wabup juga berharap dengan adanya Destana ini diharapkan nantinya masyarakat lebih cepat dan tanggap apabila terjadi bencana apapun di Kelurahan Karang.

Wabup asal Rengel juga mangajak seluruh masyarakat untuk berdoa agar seluruh masyarakat yang mengikuti acara ini bisa terhindar dari Penyebaran Virus Covid-19.( Af)