Home Peristiwa Tekan Pelanggaran Anggota, Propam Polres Blora Lakukan Gaktibplin

Tekan Pelanggaran Anggota, Propam Polres Blora Lakukan Gaktibplin

14

Blora, mediapantura.com – Ketertiban dan Kedisiplinan Anggota memang menjadi atensi tersendiri dari Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,SIK,MH. Dengan disiplin dan tertib pastinya Polri bisa memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat dan tentunya harus bisa menjadi teladan bagi warga.

Selasa (09/07/2019), Usai melaksanakan apel pagi, Propam Polres Blora melaksanakan pemeriksaan serta penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) personel Polres Blora.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Samdani, dan Kasi Propam Iptu Sunarto melakasanakan pemeriksaan kepada angota Polres Blora satu-persatu.

Mulai dari kerapian sikap tampang dan seragam hingga Identitas diri seperti KTA, SIM, STNK dan KTP menjadi sasaran pemeriksaan, tujuan dilaksanakannya pemeriksaan ini untuk menertibkan personel Polri yang belum melengkapi kelengkapan perorangan saat bertugas maupun berinterkasi di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, juga meminimalisir pelanggaran anggota Polres Blora serta menjadikan personel sebagai contoh teladan di masyarakat. .”Kegiatan Gaktibplin rutin dilaksanakan berkala untuk Cek dan Kontrol Anggota. Jadi sebelum penertiban keluar, Polri tertibkan dulu anggotanya. Karena Polri adalah sebagai penggerak revolusi mental diruang publik, harus bisa memberi contoh yang baik pada Masyarakat.” jelas Wakapolres Kompol Samdani.

Samdani menambahkan dengan momentum Hari Bhayangkara ke 73, Pihaknya berharap agar seluruh anggota Polres Blora terus semangat untuk laksanakan tugas dengan ikhlas melayani masyarakat. “Anggota harus tertib, bersih dan disiplin, dan itu harus di aplikasikan dalam tugas dan keluarga, sehingga bisa selaras antara Tugas negara dan Tugas Keluarga.” Pungkas Samdani.(waf/adm)

sumber : Humas Polres Blora