Home Peristiwa “Tak Bernyawa” Kuli Bangunan Terjatuh DI Lantai 4 Saat Kerja

“Tak Bernyawa” Kuli Bangunan Terjatuh DI Lantai 4 Saat Kerja

27

Bojonegoro – Seorang kuli bangunan terjatuh dari lantai 4 bangunan gedung Rumah Sakit Umum (RSUD) di Sumberrejo turut Dusun Badug, Desa Sumuragung, Kecamatan Sumberrejo, kabupaten Bojonegoro, tadi malam sekitar pukul 21.00 Wib, pada hari Kamis (8/11/2018) dalam kondisi tak bernyawa.

Korban tersebut bernama Mukhamad Ali Arifin (20) berkelahiran Kabuten Blora, Desa Kedungrejo. Rt. 004 Rw. 002 Kecamatan Tunjungan, Jawa Tengah.

Menurut keterangan saksi Antok (20) teman sekerjanya, pada hari Kamis tanggal 08 November 2018 sekira jam 19.00 Wib, korban bersama dengan teman-temanya mulai bekerja di RSUD Sumberrejo untuk menyelesaikan pembangunan kemudian korban bersama dengan Sdr. Antok naik ke lantai 4 RSUD Sumberrejo untuk memasang Herbel dinding dengan memanjat talang yang terbuat dari galfalum dan setelah selesai memasang Herbel sekira jam 20.45 Wib korban menyuruh Antok untuk membuat adonan Demik yang di gunakan untuk memlester Herbel.

“Saya membuat adonan di suruh korban yang berjarak 20 meter dan setelah adonan jadi kemudian saya mendekati lokasi, sewaktu korban menyuruh saya membuat adonan akan tetapi saya kembali korban sudah tidak ada,” ungkap Antok

Setelah itu Antok mendengar suara ramai dari bawah selanjutnya melihat ke bawah dan melihat kalau korban sudah terjatuh dari lantai 4 dengan ketinggian 12 meter ke lantai dasar dengan posisi miring dan dengan kepala berada di barat menghadap ke selatan dn langsung meniggal dunia di tempat.

Kemudian Supiyanto juga teman korban di bantu dengan Yusron Satpam RSUD dan orang-orang yang berada di sekitar korban, selanjutnya korban di bawa ke ruang IGD dan setelah di lakukan pemeriksaan,

“korban mengalami patah tulang leher, patah tangan kiri dan luka robek, Patah kaki Kanan, Patah tengkorak depan sampai belakang yang mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat.dan di tengarai korban terjatuh terpeleset karena korban menginjak galvalum dan pada saat itu juga kondisi licin karena habis hujan,” Kata Dokter periksa. (Gok/MP)