Home Olahraga Tahun Ini KONI Bojonegoro Serap Anggaran 5,7 Millyar Dari APBD

Tahun Ini KONI Bojonegoro Serap Anggaran 5,7 Millyar Dari APBD

7

Bojonegoro, mediapantura.com – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bojonegoro, Ali Mahmudi mengungkapkan di tahun ini pihaknya mendapatkan alokasi dana sebesar 5,7 Millyar dari Anggaran Pembelanjaan Belanja Daerah (APBD).

“Tahun 2019 ini mengalokasikan dana sebesar Rp 5,7 Millyar, dan itu sudah terserap untuk kegiatan 29 cabang olahraga Kabupaten Bojonegoro,” jelasnya kepada media Pantura, Sabtu (3/8).

Dikatakan, untuk 29 cabang olahraga pihaknya mengalokasikan dana sebesar Rp 2 Millyar. Sedangkan sebesar Rp 2 Millyar lebih untuk pengeluaran kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019 yang menunjuk Kabupaten Bojonegoro sebagai tuan rumah bersama Tuban, Lamongan, dan Gresik.

Dikonfirmasi terpisah Mulyono wakil ketua 1 KONI mengatakan jika anggaran tersebut semuanya diperggunakan untuk kegiatan selama 1 tahun yakni di tahun 2019, yang semuanya tidak terserap hanya ke Porprov saja.

“Dari 5,7 M diserap kurang lebih 2 M dalam kegiatan Porprov, 2 M bantuan cabang olahraga dalam 1 tahun dan sisanya diperggunakan kegiatan rutinitas lain di KONI,” pungkasnya

Ditambahkan pula bantuan dari Provinsi senilai kurang lebih 205 juta digunakan bagi kegiatan yang belum tercover salah satunya extra fooding (makanan extra/tambahan) atlet pada waktu pelaksanaan di venue (arena) masing-masing. (rico/waf)