Home Peristiwa Suasana Haru Warnai Kedatangan Jamaah Haji Kloter 73

Suasana Haru Warnai Kedatangan Jamaah Haji Kloter 73

1

Bojonegoro, mediapantura.com – Usai melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekkah, Jamaah Haji kloter 73 telah tiba kembali di Pendopo Pemkab Bojonegoro, Kamis (12/09). Kedatangan Jamaah Haji tersebut diwarnai isak tangis dan haru oleh para keluarga dan kerabat yang menyambut kedatangan mereka yang sebulan lebih lamanya melaksanakan ibadah di tanah suci Mekkah.

Jamaah Haji Kloter 73 sebanyak 445 orang tiba di Pendopo Kabupaten Bojonegoro sekitar pukul 12.00 Wib. Sejak pagi, para kerabat sudah menunggu. Begitu bus datang dan ratusan jemaah turun, mereka langsung menyambut dengan penuh rasa rindu meski diberi pagar pembatas. Mereka saling berpelukan, berjabat tangan sambil menahan tangis haru.

“Terharu sekali dan sangat senang bisa bertemu lagi setelah ditinggal menjalankan ibadah haji di Mekkah. Rasanya penuh dengan rasa rindu dan alhamdulillah bapak dan ibu pulang dengan selamat,” ucap Abidin salah satu keluarga Jamaah Haji

Sementara totok ismanto, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Bojonegoro menjelaskan, usai kedatangan Jamaah Haji kloter 73, para Jamaah Haji diharuskan untuk periksa kesehatan di Puskesmas Desa masing-masing. Hal ini untuk mengantisipasi adanya Jamaah Haji yang sakit paska kepulangan menjalankan ibadah haji selama satu bulan.

“Setelah kepulangan para jamaah haji menjalani pemeriksaan di puskesmas masing-masing untuk mengetahui kondisi kesehatannya paska menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekkah,” terangnya.

Kedatangan Jamaah Haji kloter 73 disambut oleh Forkopimda Bojonegoro. Kedatangan Jamaah Haji berjumlah 1.273 dibagi menjadi 3 kloter dengan jarak kedatangan yang berbeda. Untuk kloter 73 tiba sekitar pukul 12.00 Wib, kloter 74 sekitar pukul 14.00 Wib dan kloter 75 tiba sekitar pukul 17.00 Wib. (luh/Red)