Home Pendidikan SMPN 1 Kapas dan SMPN 1 Balen Gelar Workshop Dalam Rangka Kurikulum...

SMPN 1 Kapas dan SMPN 1 Balen Gelar Workshop Dalam Rangka Kurikulum Merdeka

14

Reporter : Ahmad Fauzi

mediapantura.com, Bojonegoro  –  Dalam rangka menyiapkan Kurikulum Merdeka di Tahun Ajaran baru 2022/2023, SMPN 1 Kapas dan SMPN 1 Balen menggelar workshop bersama di Aula SMPN 1 Kapas, Minggu (26/06/2022).

Dalam Sambutannya Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bojonegoro,  Drs. Nur Sujito menyampaikan bahwa di tahun pelajaran baru 2022/2023 semua lembaga sekolah sudah menerapkan implementasi Kurikulum Merdeka sehingga mutu pendidikan di Bojonegoro lebih baik.

“Dengan adanya Kurikulum Merdeka semua guru siap menghadapi perubahan serta disiplin guru sangat diperlukan untuk membentuk profil Pelajar Pancasila,” ujar Kadisdik, Nur Sujito.

Lanjut Kadisdik, memberikan pesan bagi seluruh guru dari SMPN 1 Kapas dan SMPN 1 Balen yaitu “Orang yang sukses adalah yang siap melaksanakan perubahan”

Sementara itu,  Kepala SMPN 1 Kapas Drs. Bambang HS dan Kepala SMPN 1 Balen Ali Rodli S.Pd mengatakan bahwa kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) diikuti 70 guru dari SMPN 1 Kapas dan SMPN 1 Balen.

“Kegiatan workshop ini nantinya memberi bekal guru untuk merencanakan dan melaksanakan pembelajaran dengan Kurikulum Merdeka serta menyiapkan sebaik mungkin
Pembelajaran membentuk Profil Pelajar Pancasila,” ucapnya.

Workshop ini kami menghadirkan Narasumber : Dr. Netti Lestiningsih (Kabid Mutu Pendidikan Kabupaten Sidoarjo) yang memberikan bimbingan berupa praktik menganalisis Capaian Pembelajaran (CP) menjadi ATP,membuat asesmen non diagnostik, Membuat modul ajar,Perbedaan K13 dengan Kurikulum Merdeka

Selain itu Narasumber juga berpengalaman pernah menjabat Kepala Sekolah Penggerak SMPN 1 Sedati Sidoarjo sebagai pilot project Kurikulum Merdeka. (af/red)