Home Peristiwa Sikas Gandeng PPDI Berdayakan Anggota Dengan Pelatihan

Sikas Gandeng PPDI Berdayakan Anggota Dengan Pelatihan

15

Reporter: Ahmad Fauzi
mediapantura.com, Bojonegoro – Dalam upaya meningkatkan kapasitas dan menambah pendapatan bagi kelompok disabilitas di tengah situasi Pandemi Covid-19 terus ditingkatkan oleh Yayasan Sikas Bhakti Nusantara bersama Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (DPC-PPDI) Kabupaten Bojonegoro dengan berbagai kegiatan pelatihan dan kegiatan koperasi syariah.

Ketua DPC PPDI Tahir saat memberikan keterangan kepada awak Media di Rumah Bersama Disabilitas, Jl Mliwis putih No 81 Kelurahan Ngrowo Bojonegoro, Minggu (14/11/2021) mengatakan bahwa ada beberapa kegiatan pelatihan dan pemberdayaan yang di fasilitasi Sikas dan didukung penuh oleh EMCL bisa di rasakan oleh anggota untuk menciptakan sebuah kemandirian di tengah keterbatasan mereka, diantaranya adalah kegiatan pelatihan pembuatan nasi jagung instan, tepung mocaf dan hari ini kita laksanakan kegiatan pelatihan pembuatan konektor yang mendatangkan Narasumber Ninik Sugiastutik dari Kodim 0813 Bojonegoro dan dari staf Bawaslu Bojonegoro yang di kordinir oleh Siti Mukayah (Mbak Aya).

“Selain kegiatan pelatihan pihak PPDI bersama Sikas juga melaksanakan pemberdayaan anggota melalui koperasi Syariah yang mana koperasi ini bisa membantu permodalan bagi usaha mereka sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarga, Sikas dan PPDI merupakan keluarga besar yang terus mendukung penuh kegiatan teman-teman Disabilitas,” ujar Tahir.

Sementara itu,  Direktur Sikas M Yasin berharap agar seluruh anggota Disabilitas baik yang dari Tuban maupun Bojonegoro terus bersemangat dalam berusaha, tunjukan pada publik bahwa meski kalian dalam keterbatasan namun bisa dan mampu berkarya, setiap ada peluang dan kesempatan manfaatkan sehingga nantinya bisa mandiri dan sejahtera untuk keluarga.

“Jadikan Rumah Bersama ini sebagai sentra kegiatan untuk berdiskusi, sebagai galeri UMKM dan sebagai pusat layanan serta pemasaran produk Disabilitas Bojonegoro-Tuban,” ujar Yasin. (af/red)

#Sikas

#PPDIBojonegoro

#EMCL

#Disabilitas

#Bojonegoro