Home Peristiwa Siap Amankan Pilkades Serentak 2020, Personel Brimob Kompi 3 Batalyon...

Siap Amankan Pilkades Serentak 2020, Personel Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Kampanye

9

Bojonegoro, mediapantura.com – Sebanyak satu satuan setingkat kompi (SSK) Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim dikerahkan dalam rangka pengamanan Pilkades Serentak Gelombang III Tahun 2020. Sekitar 100 personel disiagakan untuk pengamanan Kampanye Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar pada tanggal 11 – 13 Februari 2020.

Pasukan ini dibawa kendali operasi (BKO) Polres Bojonegoro. Dari 233 desa, mereka akan distand by kan dibeberapa Kecamatan yang di anggap rawan konflik saat kampanye nanti.

Saat ditemui awak mediapantura.com, Danki 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim, AKP I Gusti Putu Sumantri, S.H., di sela sela Apel Kesiapan Pengmanan Kampanye di Mapolres Bojonegoro, Senin(10/02/2020), mengatakan bahwa untuk personel Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim dengan status BKO dibawah kendali Polres Bojonegoro sejumlah 100 personel, untuk memback up Operasi Mantap Praja Angling Dharma 2020 yang memasuki tahapan kampanye terbuka. Untuk 100 personel Brimob siap untuk mengamankan Pilkades tahap kampanye.

“Fokus pengamanannya nanti kami melekat ke satuan wilayah yakni Polres Bojonegoro. Jadi, kami backup ke polres. Teknisnya semua dari Polres, kami ikut memperkuat polres dan Brimob siap mengamankan tahapan kampanye,” ujar AKP I Gusti Putu Sumantri.(waf/red)