Home Hukum|Kriminal Sempat Lari Ke Gresik Jawa Timur, Akhirnya Remaja Pelaku Curanmor Ditangkap Polsek...

Sempat Lari Ke Gresik Jawa Timur, Akhirnya Remaja Pelaku Curanmor Ditangkap Polsek Kradenan Polres Blora di Yogyakarya

26

Blora, mediapantura.com – Polsek Kradenan Polres Blora Polda Jateng berhasil menangkap seorang remaja yang diketahui telah melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor. Sempat menjadi buron, tersangka AS, (17) warga Dukuh Bapangan, Desa Mendenrejo, Kecamatan Kradenan, Blora akhirnya berhasil ditangkap di wilayah Yogyakarta.

Kapolsek Kradenan Polres Blora AKP Sugiharto, SH mengatakan kejadian berawal dari Rabu, (29/01/2020) sekira pukul 22.00 wib di rumah korban yang bernama Winarsih (40) warga dukuh Bapangan Rt. 04/Rw. 02 desa Mendenrejo, kecamatan Kradenan, Blora.

AS yang merupakan teman dari anak korban, menginap dirumah korban setelah pulang dari nongkrong bersama. Kemudian, Kamis (30/01/2020) sekitar pukul 03.00 dini hari, anak korban yang bernama Prawito terbangun, dan AS sudah tidak ada lagi di dalam rumah, setelah mengecek rumah, ternyata Sepeda Motor Honda Vario dan sebuah HP Smartphone merk Oppo A3S, dan uang tunai 200 ribu rupiah milik korban telah raib, diduga telah di curi oleh AS.

Dari kejadian itu, korban langsung melaporkan tindak pidana pencurian tersebut ke Mapolsek Kradenan. Setelah mendapatkan laporan Polsekpun melakukan olah Tempat Kejadian Perkara dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi. “Selanjutnya kami langsung melakukan penyelidikan,” kata AKP Sugiharto.

Lebih lanjut Kapolsek mengungkapkan bahwa pelaku telah melarikan diri keluar kota. Jumat, (31/01/2020) tersangka terpantau berada di wilayah Kabupaten Gresik, Jawa Timur, namun setalah dilakukan pengejaran tersangka sudah meninggalkan Kabupaten Gresik, dan akhirnya tersangka berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Kradenan Polres Blora di wilayah hukum Polsek Temon, Polres Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Senin (03/02/2020) kemarin, pelaku berhasil kami amankan di wilayah Kecamatan Temon, kabupaten Kulonprogo, Jogjakarta.” tambah Kapolsek.

“Karena pelaku berusia masih di bawah umur, untuk selanjutnya proses penyidikan diserahkan kepada unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Blora,” pungkas Kapolsek.(red)