Home Kegiatan Masyarakat Semarak Jelang HUT RI Ke 77, Warga Antusias Ikuti Jalan Sehat RT...

Semarak Jelang HUT RI Ke 77, Warga Antusias Ikuti Jalan Sehat RT 02 Kelurahan Klangon

118

Mediapantura.com, Bojonegoro – Dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77, Rukun Tetangga (RT) 02 Kelurahan Klangon Kota Bojonegoro menggelar jalan sehat bersama warganya Sabtu,(13/8/2022) pagi.

Sekitar 50 orang mengikuti kegiatan tersebut dari berbagai kalangan orang tua, remaja dan anak-anak dengan start di halaman The Sudirman Residence di Jalan Panglima Sudirman.

Peserta jalan sehat melaksanakan kegiatan dengan rute Jalan MH Thamrin dilanjutkan ke Jalan Untung Suropati belok kiri ke Jalan Setyo Budi dan kembali ke Jalan Panglima Sudirman.

Kegiatan dibuka langsung warga bersama Kepala Kelurahan, Babinsa, Babinkantibmas serta perangkat desa, dan mereka sangat antusias mengikuti jalan sehat RT 02 Kelurahan Klangon.

Kepala Kelurahan Klangon, Kusminto Tri Bawono, dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan jalan santai yang di gelar warga RT 02.

“Jalan sehat ini merupakan bagian dari momentum hari kemerdekaan dan saya mendukungnya,” jelasnya.

Disampaikan jika kegiatan dari RT 02 yang diprakarsai oleh ibu-ibu. Dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan dan menunjukkan jiwa kebangsaan dalam menghormati HUT RI.

“Jiwa kebangsaan di tunjukkan oleh ibu-ibu disini dengan mengadakan kegiatan Jalan sehat dan juga memasang bendera merah putih di depan rumah dan sekitarnya” terangnya.

Selain itu pihaknya mengharapkan agar kegiatan ini dapat berkelanjutan kedepannya dengan di tambahnya kegiataan lainya seperti perlombaan lainnya.

Sementara itu Bu RT 02, Tri Yuli Aryantini saat di konfirmasi mediapantura.com mengatakan, jalan sehat ini merupakan kegiatan yang bersifat memberi semangat kepada generasi muda.

“Semoga kegiataan ini bisa memupuk rasa kebangsaan kepada generasi muda selanjutnya,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan jika dalam kegiatan ini merupakan inisiatif dari warga RT 02 yang sebelumnya mengadakan musyawarah bersama. Dan dana kegiatan ini berasal dari murni sumbangan warga sekitar tanpa mengeluarkan uang kas.

“Saya ucapkan terima kasih kepada warga sekitar yang telah peduli dan mensuport sehingga bisa melaksanakan kegiatan ini,” pungkasnya. (Rico/Red)