Home Peristiwa Sekretaris Dinas Pendidikan Hadiri Pembukaan Sanggar Literasi Okta

Sekretaris Dinas Pendidikan Hadiri Pembukaan Sanggar Literasi Okta

41

Reporter: Ahmad Fauzi

Bojonegoro, mediapantura.com – Dalam Rangka Memberikan semangat belajar di masa Pandemi Covid-19 yang di haruskan siswa tetap semangat belajar di butuhkan sebuah terobosan dan inovasi sistem pembelajaran dan ruang ekspresi Siswa yang menyenangkan.

Maka melihat kondisi tersebut salah satu tokoh pendidikan di kabupaten Bojonegoro yang bernama Oktian Ika Ardhiani membuat sanggar literasi Okta yang berada di jalan Punden GG adenium 4 desa Campurejo Kecamatan Bojonegoro kabupaten Bojonegoro.

Pembukaan sanggar literasi Okta yang di rangkai dengan lomba melukis pada hari Minggu (10/01/2021) mendapatkan apresiasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro yang mana sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Lasiran M.Pd hadir langsung dan melihat Kreativitas Siswa-Siswi di bidang seni lukis.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro juga berharap agar sanggar literasi Okta ini nantinya bisa menjadi wahana belajar,wahana bermain ,serta wahana untuk menuntut ilmu sekaligus wahana edukasi Pendidikan di kabupaten Bojonegoro.

“Tentu apa yang sudah dilakukan oleh Oktian selaku penggagas sanggar literasi Okta ini bisa menjadi daya dorong serta motivasi yang besar bagi anak didik kita dan Orang Tua untuk selalu memberikan support kepada putra-putri kita serta sekaligus merawat tradisi gerakan literasi sejak dini,” ucap Lasiran kepada awak mediapantura.com.

Sementara itu, Oktian Ika Ardhiani pencetus sanggar literasi Okta berharap dengan di bukanya sanggar literasi ini nantinya bisa menambah ruang belajar agar bisa lebih mamacu Kreativitas di bidang Seni lukis,seni baca puisi dan untuk mengurangi kencanduan gadget pada anak-anak saat ini.

Wanita yang saat ini menempuh pendidikan Magister Pendidikan di Unirow Tuban juga mengucapkan Terimakasih Kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan pembukaan sanggar literasi antara lain PT. Solusi Bangun Indonesia
(SBI), PT. Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ), Madu Jonegoro dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro maupun Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban.