Home Minyak|Gas Sebanyak 33 Mahasiswa UGM Ikuti Sosialisasi Industri Hulu Migas Dari EMCL

Sebanyak 33 Mahasiswa UGM Ikuti Sosialisasi Industri Hulu Migas Dari EMCL

46

Bojonegoro – ExxonMobil Mobil Cepu (EMCL), berkolaborasi dengan American Association of Petroleum Geologists Universitas Gadjah Mada – Student Chapter (AAPG UGM–SC) menggelar kegiatan sosialisasi industri hulu minyak dan gas, Senin (8/8/2022) di Hotel Aston Kota Bojonegoro.

Kegiatan sosialisasi bertemakan Sinergi Energi ini dihadiri oleh 33 mahasiswa UGM yang terdiri dari 3 angkatan, yaitu 2019, 2020, 2021 serta disaksikan secara daring oleh perwakilan SKK Migas Jabanusa.

“EMCL adalah kontraktor KKKS yang ditunjuk pemerintah untuk mengolah cadangan migas yang ada di Bojonegoro,” ungkap Amni Nadya selaku Humas SKK Migas Jabanusa dalam sambutannya.

Menurutnya dalam kegiatan pada hari ini semoga bisa menambah pengetahuan dan informasi teman-teman mengenai proses ekplorasi dan produksi migas pada KKKS EMCL khususnya, juga menjadi bekal untuk dunia kerja nantinya.

Juru Bicara dan Humas EMCL, Rexy Mawardijaya dalam paparannya menyampaikan presentasi tentang perjalanan Lapangan Banyu Urip, sejak Kontrak Kerjasama resmi mulai tahun 2005 hingga pencapaian produksi saat ini.

“Saat ini, paling tidak EMCL sudah memproduksi minyak mentah sebanyak 218 ribu Barrel Per Hari (BPH). 30 persen dari produksi minyak nasional dihasilkan di sini, di Bojonegoro. Sehingga bisa dibilang sebagai produsen minyak terbesar di Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu ICSR and Digital Sustainment Supervisor EMCL, Andre Pradhanto juga turut memberikan motivasi pada mahasiswa.

“Strive for progress, not perfection. Dalam dunia kerja, yang akan dilihat oleh perusahaan nantinya adalah bagaimana kita berusaha untuk maju, kita mau atau tidak untuk berkembang. Kunci sukses adalah kemauan dan usaha,” tegasnya.

Salah satu mahasiswa bernama Alexander Rio Saputra menyampaikan rasa terima kasih kepada EMCL. Dengan kegiatan ini dirinya bersama teman-temannya dapat banyak hal baru.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada EMCL. Kegiatan ini bisa memberikan inspirasi dan motivasi untuk kami bisa berkarir di dunia migas,” pungkasnya.

Usai kegiatan sosialisasi para mahasiswa di ajak EMCL berkeliling Kecamatan Gayam untuk melihat lokasi Lapangan Banyu Urip serta beberapa lokasi program EMCL, salah satunya Pusat Informasi Kesehatan (PIK) yang bertempat di Mojodelik. (Rico/Red)