Home Peristiwa SDN Growok ll Desa Dander Roboh Akibat Bangunanya Sudah Rapuh

SDN Growok ll Desa Dander Roboh Akibat Bangunanya Sudah Rapuh

65

Bojonegoro – SDN II Growok Desa Growok, RT 06 RW 02, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, hari Rabu tanggal 19 desember 2018 sekira jam 22.00 Wib, atap 3 lokal gedung + plafon roboh secara bersamaan.

Sebelumnya dalam kejadian 6 bulan ruangan sudah di kosongan karena terlihat ada tanda-tanda kerusakan dari plafon gedung, setengah dari plafon bangunan ruangan mengalami kerusakan yang terlihat akan jatuh plafonya, mengungat gedung ini terakhir di rehap tahun 2013.

Dari keterangan kedua Saksi, Kirmanto (48) dan Harno (42) warga Desa Growok RT. 06 RW. 02, Kecamatan Dander, bahwa pada hari Rabu tgl 19 Desember 2018, sekiranya jam 20.00 Wib, dari rumahnya yang ada disamping bngunan sekolah itu mendengar suara kayu patah yang di duga berasal dari lingkungan area sekolahan.

Kemudian keduanya karena penasaran Hirmanto bersama Harno mengecek kelingkungan sekolahan, ternyata benar suara kayu jatuh tersebut berasal dari salah satu banguan gedung sekolah, namun pada saat itu bangunan belum roboh, selanjutnya kedua saksi Kirno dan Harno nongkrong dibawah tiang bendera dan pada saat itu cuaca sedang grimis.

Selang kemudian menurutnya, sekitar jam 22.00 Wib, atap 3 lokal gedung + plafon yang ukuranya dari 3 lokal gedung itu 18x 6 meter dan 6×6 meter, dengan atap yang terbuat dari genteng, dan kerangka penyangga terbuat dari kayu kamper sedang Plafon sendiri terbuat dari esbes dengan dinding terbuat dari kayu kamper juga serta tembok dan lantai dari keramik dengan tinggi gedung sekitar 4 meter tersebut, itu roboh bersamaan.

Selanjutnya oleh Marwito selaku Kepala Sekolah SDN II Growok, Desa Dander, Kecamatan Dander, hingga dilaporkanya kejadian tersebut ke Polsek Dander pada tanggal 20 Desember 2018. (Ras/MP)