Home Politik|Pemerintahan Sambangi Peternak Lele, Bhabinkamtibmas Polsek Tunjungan Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Sambangi Peternak Lele, Bhabinkamtibmas Polsek Tunjungan Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan

7

Blora, mediapantura.com – Sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora Jawa Tengah, Polsek Tunjungan Polres Blora di bawah pimpinan AKP Budiyono,SH terus melakukan berbagai upaya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tunjungan Bripka Joko Purwanto, Rabu, (20/01/2021) melaksanakan sambang di peternak lele di wilayah dukuh Nglawungan Desa Tunjungan.

Dalam kunjungan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Joko bertemu dengan Kepala Desa Tunjungan Yasir, serta Edi Puryono pengurus Karang Taruna setempat.

Bripka Joko menyampaikan kepada warga agar dalam kegiatan sehari hari selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan. Dengan tujuan untuk antisipasi penyebaran Covid-19. “Kita sampaikan kepada warga agar membiasakan 4M. Yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan,karena ini masih dalam suasana pandemi,” kata Bripka Joko.

Lebih lanjut Bripka Joko menyampaikan bahwa apa yang telah dilakukan oleh warga terutama Karang Taruna di Nglawungan Tunjungan sangat baik, dimana di masa pandemi seperti ini mempunyai inisiatif untuk membuka usaha ternak lele. Dirinya berkomitmen untuk mendukung kegiatan tersebut, sehingga bisa mendukung terciptanya ketahanan pangan. “Kami berkomitmen untuk mendukung ternak lele ini, dan jika ada kendala atau permasalahan kami siap membantu,” tambah Bripka Joko.

Sementara itu Kepala Desa Tunjungan Yasir mengapresiasi kehadiran Bhabinkamtibmas di desanya, dimana Bhabinkamtibmas selalu aktif dalam kegiatan sambang desa. “Dengan aktifnya pak Bhabinkamtibmas, kami sangat terbantu, dan tentunya kami berkomitmen untuk melaksanakan imbauan imbauannya,” kata Kepala Desa. (red)