Home Kegiatan Masyarakat RT. 9 Kelurahan Kepatihan Raih Adibuana Kategori Pemula

RT. 9 Kelurahan Kepatihan Raih Adibuana Kategori Pemula

7

Reporter: Ahmad Fauzi

mediapantura.com, Bojonegoro – Kepedulian terhadap pengelolaan lingkungan memang sangat penting yang mempunyai tujuan agar wilayah diseluruh Kabupaten Bojonegoro menjadi sehat dan bersih.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Bojonegoro melalui Dinas lingkungan Hidup Terus menggelorakan Pola Hidup Bersih dan Sehat hingga ke Tingkat RT melalui Program” Gerakan Bojonegoro Resik “Adibuana”. Melalui Gerakan Bojonegoro Resik Adibuana tersebut Pemkab Bojonegoro akan kesempatan pada seluruh RT untuk berlomba-lomba sekaligus menjadi ajang pembuktian untuk menciptakan lingkungan yang bersih di wilayah kabupaten Bojonegoro.

Pada tahun 2021 Kelurahan Kepatihan kecamatan Bojonegoro mengikutsertakan RT 9 RW 2 dalam Lomba Adibuana tingkat kabupaten Bojonegoro dan Alhamdulillah mendapatkan Hasil yang luar biasa menjadi RT Terbaik Pengelolaan Lingkungan Kegiatan ADIBUANA Tahun 2021 Ketegori Pemula.

Ketua RT 9 RW 2 Sutjipto Santoso saat di konfirmasi awak media pada hari Kamis (30/12/2021) mengucapkan Rasa syukur ” Alhamdulillah di penghujung tahun 2021 Tetap bisa mengukir “RT terbaik Timgkat Kabupaten dalam “ADIBUANA ’21”.

Ia berharap dengan Raihan prestasi ini akan memicu semangat warga untuk lebih berkarya di tahun depan sehingga bisa meraih ADIBUANA lagi dengan kategori Berkembang.

Pria Humanis ini juga mengucapkan Terimakasih kepada seluruh warga ,Kader Team ADIBUANA 2021 yang sudah mensupport penuh Kegiatan ini.

Ninnin Bukhari S.Stp Selaku Lurah Kepatihan Juga Mengucapkan Terimakasih kepada seluruh warga RT 9 RW 2 yang sudah bekerja dengan baik sehingga meraih hasil yang maksimal dan sangat membanggakan.

“Terima kasih dan selamat untuk RT yang telah meraih prestasi dalam Lomba Adibuana Kabupaten Bojonegoro. Kami berharap prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi ketua RT lainnya untuk bisa menyusul di tahun -tahun berikutnya,” ucap Ninnin.

Menurut data dari pemerintah Kabupaten Bojonegoro selain RT 9 RW 2 Kelurahan Kepatihan ada 19 RT yang juga menerima predikat RT Terbaik Pengelolaan Lingkungan Kegiatan ADIBUANA Tahun 2021 Ketegori Pemula diantaranya RT Terbaik Ketegori Pemula RT 10.RW 2 Desa Sukowati kecamatan Kapas,RT 8 RW 3 Desa Bonorejo kecamatan Gayam,RT 1 RW 1Desa Kapas Kecamatan Kapas, RT 1 RW 3 Desa Purwosari Kecamatan Purwosari,RT 9 RW 2 Kelurahan Kepatihan kecamatan Bojonegoro,RT 11 RW 1 Desa Sitiaji kecamatan Sokosewu, RT 9 RW 2 Desa Bakalan kecamatan Kapas, RT 6 RW 2 Desa Mojosari Kecamatan Kepohbaru, RT 5 RW 1 Desa Bungur kecamatan Kanor, RT 9RW 3 Desa Nguken Kecamatan padangan,RT 21 RW 1 Desa Campurejo kecamatan Bojonegoro,RT 5 RW 1 Desa Mojosari Kecamatan Kepohbaru,RT 8 RW 2 Desa Banjarsari kecamatan Trucuk, RT 7 RW 2 Desa sumengko Kecamatan Kalitidu, RT 10 RW 2 Desa Tulungrejo kecamatan Trucuk,RT 11 RW 5 Desa Tanggir Kecamatan Malo,RT 5 RW 2 Desa Sonorejo kecamatan Padangan,RT 4 RW 01 Desa kawengan Kecamatan Kedewan,RT 16 RW 3 Desa Pelem Kecamatan Purwosari,RT 20 RW 4 Desa Banjarsari kecamatan Trucuk. (*)