Home Politik|Pemerintahan Rayakan HUT TNI ke-74, Markas Yonif 410/Alugoro Digrudug Polres Blora

Rayakan HUT TNI ke-74, Markas Yonif 410/Alugoro Digrudug Polres Blora

3

Blora, mediapantura.com – Ratuasan prajurit TNI Yonif Infantri 410/Alugoro, Blora sontak kaget dan bersiaga. Ditengah-tengah pelaksanaan apel pagi, Markas mereka digrudug oleh puluhan anggota Kepolisian Polres Blora dengan mengendarai sepeda motor dinas bersirine membuat gaduh suasana.

Dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H jajaran Pejabat utama, Kapolsek jajaran, Polwan dan Bhayangkari Polres Blora. Kejutan diberikan untuk merayakan HUT TNI ke-74. Secara tiba-tiba, mereka datang membawa kue tart dan nasi tumpeng untuk anggota TNI yang tengah yang bertugas pada pagi tadi, Senin (07/09).

Lagu selamat ulang tahun dan beberapa petasan kertas menambah ramai suasana dengan sambutan hangat dari Danyon Infantri 410/Alugoro Letkol Inf Loka Jaya bersama ratusan prajuritnya atas kehadiran Kapolres dan rombongan.

Momen bahagia ini berlanjut dengan pemotongan kue tart dan nasi tumpeng oleh Dan Yonif 410/Alugoro yang diberikan kepada Kapolres Blora menambah suasana meriah dengan lantunan Yel-Yel dari Prajurit TNI.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang mengungkapkan ucapan Selamat Hari Ulang Tahun TNI ke-74 ini adalah sebagai sarana memupuk sinergitas kekompakan antar pilar aparat keamanan negara.

“Ini surprise dari kami (Polres Blora) kepada TNI Yonif 410/Alugoro yang telah merayakan hari jadinya ke-74 pada tanggal 5 Oktokber kemarin. Tak lupa juga kami mengucapkan HUT TNI ke-74, TNI profesional dan menjadi kebanggaan rakyat,”ucapnya.

Harapannya, ke depan sinergitas TNI-Polri tetap terjalin baik, khususnya antara Polres Blora dan Yonif 410/Alugoro dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat

“Semoga soliditas dan sinergitas TNI-Polri selalu dijunjung tinggi dalam memelihara Harkamtibmas dalam masyarakat, bangsa dan negara,” kata Kapolres.

Sementara Danyon Letkol Inf. Loka Jaya mengatakan, jika momentum perayaan HUT TNI ke-74 bersama Polres Blora semakin menunjukkan sinergitas TNI-Polri dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Ini merupakan wujud dari soliditas TNI-Polri, dan ini juga melambangkan ikatan bukan hanya formal dalam rangka tugas saja. Tetapi kita sudah memiliki ikatan emosional kuat antara TNI dan Polri, dalam hal ini utamanya Yonif 410/Alugoro dan Polres Blora,” ujar Letkol Inf. Loka.

Danyon menyebut, selama pelaksanaan tugas bersama Polres Blora, jalinan hubungan erat bukan saja terbangun antara level pimpinan saja. Melainkan telah menjangkau dan terjalin baik ke seluruh anggota.

“Hubungan kami, sudah begitu akrabnya bukan saja level pimpinan melainkan sampai level bawah (anggota). Baik sudah seperti keluarga sendiri dalam setiap menjalankan tugas. Dan ini seperti merayakan ulang tahun keluarga sendiri. Bravo TNI-Polri,” pungkasnya.(ar/red)