Home Minyak|Gas Program Patra Daya Tahun 2022, EMCL Gandeng eL-SAL Gelar Sosialisasi

Program Patra Daya Tahun 2022, EMCL Gandeng eL-SAL Gelar Sosialisasi

69

Reporter: Ahmad Fauzi

mediapantura.com, Tuban – ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menggandeng Yayasan eL-SAL menggelar Sosialisasi Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (PATRA DAYA) Tahun 2022 yang dilaksanakan di empat Desa yang Berada di Kecamatan Semanding dan Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban.

Kegiatan Sosialisasi Program Patra Daya di laksanakan Selama dua hari yaitu Hari Kamis (9/06/2022) Desa Gesing Kecamatan Semanding dan Sumberagung kecamatan Plumpang Sedangkan Jum’at (10/06/2022) Desa Kepohagung dan Desa Trutup kecamatan Plumpang.

Hadir dalam sosialisasi tersebut Perwakilan dari EMCL Joni Wicaksono, Manager Program eL-SAL Imam Muqroni SH, Kepala Desa serta perwakilan masyarakat.

Dalam kesempatan ini Manajer Program eL-SAL Imam Muqroni mengatakan program Patra Daya ini sepenuhnya akan dikelola oleh desa dan melibatkan warga dalam pelaksanaan pembangunan. Sehingga, selain dampak bangunan juga ada dampak ekonomi kepada warga desa penerima manfaat yang bekerja sebagai pekerja dalam pembangunan.

“Kami memohon izin demi kelancaran program kedepan, karena akan sering berkomunikasi dengan pemerintah desa dan berkunjung di enam desa yang mendapatkan program Patra Daya tahun 2022,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum eL- SAL Indonesia.

Perwakilan EMCL, Joni Wicaksono mengharapkan dengan adanya program Patra Daya ini nantinya bisa memberikan manfaat lebih kepada pemerintah desa maupun masyarakat.

Selain itu, Joni juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada empat pemerintah Desa dan pemerintah Kecamatan palang yang sudah turut serta mendukung kelancaran operasi Lapangan Banyu Urip sampai detik ini.

Sementara itu,  Kades Trutup Slamet Widodo Mengucapkan Terimakasih Kepada Pihak EMCL yang kembali memberikan program Patra Daya di Desa Trutup sehingga di harapkan mampu memberikan dampak positif bagi pembangunan dan kesejahteraan Masyarakat Desa Trutup nantinya.

Kades juga mengucapkan selamat Datang kepada Tim dari eL- SAL semoga nantinya selama program berjalan akan selalu bermitra dengan pemerintah Desa Trutup hingga program Selesai. (*)