Home Olahraga Porsadin Ke 5 Tingkat Kabupaten Bojonegoro, Kecamatan Kapas Raih Juara Umum

Porsadin Ke 5 Tingkat Kabupaten Bojonegoro, Kecamatan Kapas Raih Juara Umum

28

Reporter : Dwi Purwanto

mediapantura.com,   Bojonegoro – Dalam gelaran Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Diniyah (Porsadin) ke 5 Tingkat Kabupaten Bojonegoro yang diadakan di Pondok Pesantren Mamba’ul Ulum Desa Klepek Kecamatan Sukosewu oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) kemarin tanggal 7 Agustus 2022. Kecamatan Kapas sebagai Juara Umum Porsadin Ke 5 Tingkat Kabupaten Bojonegoro.

Event tiap dua tahun sekali yang diadakan oleh DPC FKDT Kabupaten Bojonegoro ini guna mencari atlet atau santri dari Madrasah Diniyah yang ada di Kabupaten Bojonegoro yang berprestasi dalam Cabang Seni dan Cabang Olahraga.

Dari 16 Cabang yang dilombakan baik itu Cabang Seni dan Cabang Olahraga dalam Porsadin Ke 5 Tingkat Kabupaten Bojonegoro untuk perolehan medali, atlet atau santri yang berasal dari Madrasah Diniyah yang berada di Kecamatan Kapas menjadi Juara Umum.

“Santri dan Atlet dari Kecamatan Kapas dalam Porsadin ke 5 Tingkat Kabupaten Bojonegoro sebagai Juara Umum”, ujar Kasi PD Pontren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro, Zaenal Arifin, Senin (08/08/2022).

Zaenal Arifin melalui sambungan telepon seluler dengan Mediapantura.com mengatakan, pihak dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh DPC FKDT Kabupaten Bojonegoro guna menjaring bakat dan prestasi dari Santri Madrasah Diniyah Tingkat Ulla.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh DPC FKDT Kabupaten Bojonegoro dengan diadakannya Porsadin Ke 5 Tingkat Kabupaten Bojonegoro kemarin”, terang Zaenal Arifin.

Terpisah, Ketua FKDT Kecamatan Kalitidu mengungkapkan, Alhamdulillah Santri yang berasal dari Kecamatan Kalitidu yang dikirim untuk mengikuti Porsadin Tingkat Kabupaten sebagai Runner-up atau juara kedua.

“Kita Runner-up Porsadin Ke 5 setelah Kecamatan Kapas. Ini prestasi yang membanggakan bagi pengurus FKDT Kecamatan Kalitidu”, ungkap Ketua FKDT Kecamatan Kalitidu.

Sebelumnya diberitakan, untuk Porsadin Ke 5 Tingkat Kabupaten Bojonegoro diikuti kurang lebih 1.200 santri yang berasal dari Madrasah Diniyah Tingkat Ulla se Kabupaten Bojonegoro untuk mencari prestasi yang terbaik guna mewakili Kabupaten Bojonegoro di Porsadin Tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Yang terbaik akan mewakili Kabupaten Bojonegoro di ajang Porsadin Tingkat Provinsi Jawa Timur”, pungkas Ketua DPC FKDT Kabupaten Bojonegoro, Muhibbuddin. (Red)