Home Hukum|Kriminal Polsek Todanan Polres Blora dampingi ‘rapid test’ warga di Pasar Tradisional

Polsek Todanan Polres Blora dampingi ‘rapid test’ warga di Pasar Tradisional

5

Blora, mediapantura.com – Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Blora, melaksanakan rapid test atau tes cepat terhadap masyarakat di kawasan Pasar Induk Kecamatan Todanan.

Kapolsek Todanan Iptu Isnaeni, S.H, M.H, Jumat (29/05/2020) pagi tadi, mendampingi petugas di lapangan melakukan rapid test kepada puluhan masyarakat baik para penjual dan pembeli di pasar tersebut.

“Sebanyak 75 sampel telah dikumpulkan, sedangkan jumlah reaktif 5 dan akan ditindaklanjuti oleh tim kesehatan. Sembari sampel tersebut diolah, kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan patuhi protokol COVID-19,” ujarnya.

Kapolsek menuturkan, tes cepat perdana tersebut dilakukan secara massal di wilayah hukum Polsek Todanan ini sebagai langkah antisipasi meluasnya wabah Covid-19.

“Pasar adalah suatu pusat kegiatan masyarakat yang ramai. Tentu saja sangat rawan penularan virus Covid-19. Maka dari itu kami dari Kepolisian perlu mendampingi tim kesehatan dalam melaksanakan kegiatan rapid test untuk mensosialisasikan hidup disiplin protokoler Kesehatan,” tambahnya.

Selain Antisipasi Penyebaran wabah Covid-19 agar tidak semakin meluas, ini juga sebagai langkah menyambut sosialisasi kebijakan pemerintah New Normal Life (tatanan kehidupan normal baru). Jadi masyarakat tetap bisa menjalankan kehidupan dan seperti biasa dengan mematuhi aturan dan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Pendemi Covid-19.

“Selain melaksakan pengamanan petugas juga membagikan masker gratis dan turut mensosialisasikan agar masyarakat utamanya para pedagang pasar tetap diperbolehkan beraktivitas diluar rumah seperti biasa namun harus mematuhi aturan kesehatan seperti jaga kebersihan, pakai masker dan sering cuci tangan pakai sabun,” pungkas Kapolsek Todanan.(Ar/Red)