Home Politik|Pemerintahan Polsek Purwosari Monitoring Pendaftaran Calon Kepala Desa

Polsek Purwosari Monitoring Pendaftaran Calon Kepala Desa

15

Bojonegoro, mediapantura.com – Kepolisian Sektor Purwosari Polres bojonegoro dipimpin Kanit Binmas serta kanit reskrim Polsek Purwosari Aipda sucipto 3 (tiga) orang anggota melaksanakan monitoring kegiatan pendaftaran bakal calon Kepala Desa Sedah Kidul Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro dalam rangka pemilihan Kepala Desa periode tahun 2020-2026 di wilayah Hukum Polsek Purwosari,Rabu (04/12/2019).

Kegiatan dilaksanakan diKantor Sekretariat Panitia Pemilihan Kepala Desa sedah kidul Kecamatan purwosari Kabupaten Bojonegoro dalam Kegiatan tersebut bakal calon kepala desa yang mendaftar baru satu orang Bpk Moch Choirul Huda.

Sementara Waktu pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa di wilayah Kecamatan purwosari berlangsung dari tanggal 04 desember – 16 desember 2019. Untuk di wilayah Kecamatan purwosari sendiri ada 10 Desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa periode 2020-2026 pilkades serentak gelombang III.

Kapolsek purwosari AKP YABAN SE,menekankan Demi keamanan dilokasi , Polsek purwosari menurunkan personil guna memantau pelaksanaan kegiatan tersebut agar berjalan kondusif,Terkait pelaksanaan Pilkades tersebut diperintahkan kepada Bhabinkamtibmas selaku garda terdepan Kepolisian untuk menghimbau kepada masyarakat ataupun calon Kades agar tidak melakukan Money Politik, perlu dijelaskan kepada masyarakat bahwa pemberi dan penerima suap dapat diancam dengan hukuman pidana.” terang Kapolsek.

Kapolsek menambahkan bahwa Bhabinkamtibmas melekat di desa masing masing binaanya dan diperintahkan untuk menginvertarisir tim sukses masing masing calon di desa binaan untuk dicatat identitas perorangan tim sukses karena apabila ada gejolak yang timbul bisa di kondisikan melalui tim sukses, selanjutnya diberikan pemahaman kepada calon Kades sebelum mencari SKCK di Polres harus meminta rekomendasi tingkat Polsek terlebih dahulu dan Bhabinkamtibmas agar menyampaikan kepada panitia pemilihan tingkat desa.