Home Hukum|Kriminal Polres Bojonegoro Ringkus Pelaku Asusila dan Pemerkosaan

Polres Bojonegoro Ringkus Pelaku Asusila dan Pemerkosaan

48

Reporter : Rico Akbar Ardiansyah

mediapantura.com, Bojonegoro – Sebut saja KH (27) dan SLM (52) keduanya di rungkus oleh aparat kepolisian Polres Bojonegoro lantaran telah melakukan tindak pindana persetubuhan di bawah umur, dan PR (25) di amankan terpisah dengan kasus pemerkosaan.  Atas perbutaaanya ketiga pelaku pun harus mendekam di balik deruji besi untuk mempertaggung jawabkan perbuatannya.

Data yang di humpun mediapantura.com Selasa (14/06/2022) dari Polres Bojonegoro menyebutkan pelaku KH melakukan aksi bejatnya di persawahan di wilayah Bojonegoro sekitar bulan Agustus tahun 20021 terhadap SLT (16) dengan modus usai menyetubuhi akan tanggung jawab, dan untuk pelaku SLM melakukann aksi bejatnya terhadap RMF (12) dilakukan pada bulan Mei 2022 dengan modus menuruti keinginan korban.

Untuk kronologi kejadian berawal pada bulan Juli 2021 pelaku KH kenal korban melalui Sosial Media (Sosmed) dan selanjutnya berlanjut ke pesan singkat whatsapp, dan pada bulan Agustus 2021 pukul 18.30 WIB pelaku mengajak ketumuan korban dan berakhir di gubuk area persawahan untuk melakukan aksi bejatnya.

Aksinya dilakukan sebanyak dua kali hingga mengakibatkan korban pun hamil dan pelaku yang siap untuk menikahi korban, akan tetapi sampai bulan Mei 2022 pelaku tidak punya ithikad baik akhirnya di laporkan ke Polres Bojonegoro dan diamankan di rumahnya.

Sementara itu untuk pelaku SLM melakukan aksi bejatnya terhadap korban sekaligus anak tirinya yang masih duduk di Sekolah Dasar Negeri (SDN) di rumah korban yang beralamatkan di Desa Ngumpak Dalem. Dan itu di lakukannya empat kali di sekitar bulan Oktober 2021 sampai April 2022.

Karena ibu korban yang mengetahui hal itu tidak terima dan kemudian melaporkannya ke Mapolres Bojonegoro untuk proses lebih lanjut. Dan pelaku pun berhasil di ringkus petugas dengan barang bukti hasil visum dan pakaian korban maupun pelaku.

Kapolres Bojonegoro Kapolres Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si membenarkan penangkapan tersebut.

“Selain kedua kasus persetubuhan anak di bawah umur kita juga menangkap PR di Desa Mojoranu Kecamatan Dander atas laporan pemilik cafe dan cucian mobil yang telah melakukan pemerkosaan terhadap M (26) yang sekaligus teman pelaku,” imbuhnya.

Atas kejadian ini pihaknya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bojonegoro khususnya orang tua agar lebih waspada tehadap anaknya,  sebab marak aksi penipuan yang berujung asusila maupun pemerkosaan. (co/red)