Home Peristiwa Polres Blora Siap Amankan Pergelaran Blora Night Carnaval

Polres Blora Siap Amankan Pergelaran Blora Night Carnaval

9

Blora, mediapantura.com – Kepolisian Resort Blora, Polda Jateng akan melakukan pengamanan penuh selama berlangsungnya acara Blora Night karnaval dalam rangka peringatan rangkaian kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Ratusan personel gabungan dari Polres Blora ditambah personil Kodim 0721/Blora, Sat Pol PP dan Dinrumkimhub Blora bakal dikerahkan untuk mengamankan jalannya acara yang akan berlangsung pada Sabtu (24/08) nanti malam.

“Sebanyak 161 personil Polres Blora dari berbagai satuan fungsi yang kita kerahkan. Itu baru dari Kepolisian diback up Kodim 0721/Blora bersama Satpol PP dan Dinrumkimhub,” ucap Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H melalui Kabag Ops Kompol Zuwono.

Kabag Ops mengatakan seluruh personil pengamanan akan diapelkan serentak pada pukul 18.00 WIB di Mako Sat Lantas, Blora. Diketahui pola pengamanan akan diterapkan melalui pola ring. Ring satu dan dua akan ditempatkan pada panggung kehormatan VVIP dan di sepanjang jalan Pemuda sampai jalan R.A Kartini, Blora untuk mengatur agar pawai karnaval berjalan lancar.

“kita sudah siapkan tiga ring pola pengamanan. Untuk ring ketiga adalah petugas pengaturan lalu lintas yang ditempatkan pada jalur pengalihan arus guna antisipasi kemacetan.” Ujarnya .

Disinggung mengenai pengalihan arus Lalu Lintas Kabag Ops menyampaikan sudah ada sosialisasi baik dari medsos maupun media elektronik. Bagi masyarakat yang belum mengetahui informasi beberapa jalan utama kota Blora ditutup, para petugas pengamanan siap membantu sebagai penunjuk arah untuk memudahkan pengendara dari luar kota melintas di Kabupaten Blora.

Kompol Zuwono menyebut jumlah personel yang dikerahkan termasuk untuk mengantisipasi berbagai ancaman gangguan dari mulai gangguan lalu lintas hingga ancaman tindak kejahatan.

“Tentu berbagai macam ancaman kita waspadai termasuk ancaman tindak kejahatan dan kemacetan arus lalu lintas serta potensi gangguan lainnya,” kata dia.

Karnaval kemerdekaan bertajuk ‘Blora Berkarya Indonesia Maju’ itu rencananya akan berlangsung itu akan menampilkan iring-iringan kebudayaan dari seluruh penjuru negeri. Dengan para peserta Pawai mulai dari tingkat SMA, Instansi Pemerintah, jajaran SKPD, OPD hingga kategori Umum.(ar/waf)