Home Politik|Pemerintahan Polres Blora Gelar Pengajian dan Doa Bersama Peringati Maulid Nabi Muhammad

Polres Blora Gelar Pengajian dan Doa Bersama Peringati Maulid Nabi Muhammad

2

Blora, mediapantura.com – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M, Polres Blora menggelar doa bersama para anggota di Masjid AL Istiqomah Polres Blora, Kamis (07/11/19) pukul 09.00 WIB.

Agenda maulid mengangkat Tema “Dengan Meneladani Ahlak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri Yang Promoter, Berprestasi dan Inovatif”.

Pengajian ini diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Alqur’an dan Asmaul Husna. dihadiri oleh Waka Polres Blora Kompol Samdhani, para Kabag, Kasat, para Perwira, Kapolsek dan juga para Ibu Bhayangkari.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad sangat penting sekali untuk meningkatkan keimanan dan sekaligus mengenang lahirnya Rasullallah,” ujar Wakapolres saat membuka acara.

Wakapolres menyampaikan kegiatan kali ini merupakan upaya untuk meneladani kehidupan Nabi serta akhlak beliau antara lain shiddiq, amanah, fathonah, tabligh.

Sebab menurut Kompol Samdhani, dengan meneladani sifat-sifat Nabi sebagai suri teladan terutama dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara bisa terwujud Polri yang Promoter (profesional modern dan terpercaya).

Kita tanamkan dalam hati kencintaan terhadap beliau Nabi Besar Mohammad SAW, karena dengan meneladani sifat serta sikap beliau Insyaallah kita akan mendapatkan syafaatnya kelak di akhirat nanti,” ucapnya.

Sedangkan pada acara inti Tausiah diisi oleh K.H Sumaidi yang juga didaulat sebagai da’i kamtibmas Polres Blora. Dalam tausiahnya mengajak kepada para jamaah, khususnya anggota kepolisian dijajaran Polres Blora, untuk bersholawat kepada Rusulullah Muhammad SAW.

Beliau menjelaskan bahwa sebagai umat Islam wajib meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW. Dengan mempelajari sifat-sifat Nabi maka insyaallah akan muncul mahabbah terhadap nabi kita, karena Nabi Muhammad Saw diutus untuk menjadi Rohmad bagi seluruh alam.

“Sifat Nabi Muhammad Saw yang paling menonjol adalah sikap asah asih dan asuh terhadap seluruh umatnya terlebih kepada fakir miskin serta anak yatim piyatu,” terang K.H Sumaidi.

Diakhir acara, Wakapolres Kompol Samdhani kembali menyampaikan bahwa dengan mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita resapi dan instrospeksi diri kita, kepada panutan kita yang mempunyai pribadi Agung dari Rosululloh Muhammad SAW, dan kemudian amalkan dalam tugas dan kehidupan kita di masyarakat sehari- hari.

“Harapannya dengan mengikuti ajaran dan kepemimpinan serta akhlaq Nabi Muhammad anggota Polri dapat melayani masyarakat dengan baik dan terhindar dari perbuatan-perbuatan yang negatif,” pungkas Wakapolres Blora.(red)