Home Peristiwa Polres Blora Gelar Doa Bersama Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 74

Polres Blora Gelar Doa Bersama Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 74

2

Blora, mediapantura.com – Dalam rangka menjelang peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus nanti. Jajaran Polres Blora, Polda Jateng menggelar Sholat Ashar secara berjamaah dilanjutkan dengan Doa bersama di Masjid Al Istiqomah Mapolres setempat, Kamis (15/8/2019) kemarin.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H melalui Kabag Sumda Kompol Rubiyanto mengatakan bahwa, kegiatan doa bersama ini serentak dilaksanakan seluruh jajaran Polres Blora dengan kepercayaan dan keyakinan personil masing-masing.

“Serentak seluruh jajaran Polres Blora melaksanakan doa bersama dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-74. Untuk personil Polres yang beragama Muslim bertempat di Masjid dan Polsek di Mushola sedangkan untuk personil yang Non Muslim di aula Polres maupun Polsek masing-masing.” Ujarnya

Kabag Sumda menambahkan kegiatan doa bersama yang dilaksanakan ini untuk mendoakan para pahlawan yang telah berjuang hingga bangsa Indonesia meraih kemerdekaan.

“Serta momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan rasa cinta tanah air dan sebagai upaya refleksi diri,” ucap Kompol Rubiyanto.

Tausiyah yang diisi oleh K.H Minardi menyampaikan bahwa, “kita wajib bersyukur, karena pada hakekatnya kenikmatan yang kita terima ini adalah pemberian dan anugerah dari Allah SWT. Mengingat di belahan bumi yang lain untuk beribadah saja sulit karena di bawah ancaman keselamatan nyawa,” ucapnya.

K.H Minardi menambahkan, “kita harus mendarmabaktikan apa yang dapat kita berikan kepada bangsa dan negara, apakah itu harta benda, tenaga, pikiran maupun nyawa sekalipun sebagai bentuk syukur atas nikmat yang kita terima,” tuturnya.

Pesan K.H minardi,”ketika kita menjalankan tugas apapun yang dilandasi dengan keikhlasan, maka tidak ada tugas yang berat karena kita yakin bahwa Allah akan selalu mengiringi perjalanan tugas kita,” pungkas KH Minardi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Blora Kompol Samdhani, Pejabat Utama Polres Blora, Kapolsek jajaran, Anggota Polri/PNS Polres dan Polsek jajaran Polres Blora, masyarakat sekitar/ jama’ah masjid Al Istiqomah Polres Blora.(waf/red)