Home Politik|Pemerintahan Polres Blora Berdayakan Bhabinkamtibmas Kawal Dana Desa

Polres Blora Berdayakan Bhabinkamtibmas Kawal Dana Desa

3

Blora, mediapantura.com – Untuk menghindari penyalahgunaan dana desa, Polres Blora, Polda Jateng, Berdayakan Bhabinkamtibmasnya Untuk kawal dana desa. Salah satunya adalah dengan aktif mengikuti Musrenbang Desa.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bejirejo Polsek Kunduran Polres Blora, Bripka Nanang Ari Wibowo, Rabu,(04/12/2019) menghadiri rapat Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang Desa) di Balai Desa Bejirejo Kecamatan Kunduran.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Pemerintahan Kecamatan Kunduran, Kepala Desa Bejirejo beserta perangkat, Babinsa Koramil Kunduran, BPD beserta anggota, serta tim pendamping dan perwakilan warga desa.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu cara untuk mengawasi penggunaaan dana Desa, dimana Bhabinkamtibmas ikut aktif dalam musrenbang desa.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam Musrenbang Desa sangat penting, karena Pada kegiatan ini disampaikan Kerangka penyusunan rencana penggunaan anggaran setahun kedepan, Yang mana pada rapat ini beragam usulan untuk musrenbang meliputi pembangunan yang akan di lakukan di wilayah desa.” Jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa, Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, dan salah satu tugasnya adalah untuk ikut mengawal dana desa. “Bhabinkamtibmas kami berdayakan, untuk mengawasi dana desa, tentunya bersinergi dengan Instansi terkait, agar Dana Desa Tepat sasaran dan tidak ada penyelewengan.” Tambah Kapolres. (red)