Home Peristiwa Polres Blora Amankan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Blora

Polres Blora Amankan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Blora

3

Blora, mediapantura.com – Sebanyak 458 calon jamaah haji asal Kabupaten Blora diberangkatkan dari Pendopo Rumah Dinas Bupati menuju Asrama Haji Donohudan Solo. Senin (22/7/2019). Mereka adalah para calon jamaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 55 dan 56.

Acara pelepasan disaksikan langsung oleh Forkompinda Blora atau yang mewakili. Dalam pelaksanaan pemberangkatannya, para calon jamaah haji akan dikawal oleh personel dari Satlantas Polres Blora sampai Asrama Haji Donohudan Solo.

Sementara itu, untuk menjaga situasi tetap kondusif dan aman, ratusan personel gabungan dari Polres Blora yang dipimpin Kabag Ops Kompol Zuwono,SE,M.Si diterjunkan dalam pengamanan pemberangkatan calon jamaah haji tersebut dibantu oleh TNI dan Sat Pol PP Kabupaten Blora.

Adapun Pemberangkatan Calon Jamaah Haji di bagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama adalah Kloter  55 sebanyak 333 orang yang diberangkatkan Senin,05.30 wib. Sementara untuk gelombang kedua adalah Kloter 56 sebanyak 125 orang yang di berangkatkan Pukul 14.00 Wib.

“Kami terjunkan 127 Personil gabungan, Alhamdulillah pengamanan pemberangkatan calon jamaah haji  dapat terlaksana dengan lancar”, ujar Kompol Zuwono.(waf/adm)