Home Peristiwa Polisi Dulure Dewe, Polsek Sukosewu Lakukan Kerja Bakti Perbaiki Rumah Warga Terkena...

Polisi Dulure Dewe, Polsek Sukosewu Lakukan Kerja Bakti Perbaiki Rumah Warga Terkena Angin Puting Beliung

13

Bojonegoro, mediapantura.com – Kapolsek Sukosewu AKP Hufron Nur Rochim, SH beserta anggota dibantu warga sekitar gotong royong membereskan puing-puing bangunan rumah di Desa Sidodadi, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, yang rusak diterjang angin puting beliung.

Menurut Kapolsek Sukosewu, dalam peristiwa tersebut beberapa rumah warga yang rusak terkena terjangan angin kencang. Salah satu pemilik rumah yang rusak berat akibat angin puting beliung ini, bernama Sugianto Dusun Bitingan Rt 03 Rw 10 Desa Sidodadi Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro, yang seluruh atapnya terhempas beterbangan terkena angin puting beliung. Dalam program Kapolres Bojonegoro yakni “ Polisi Dulure Dewe (PDD) ” Polsek Sukosewu melaksanakan kerja bakti dengan warga sekitar untuk membantu memasang kembali atap rumah milik Sugianto akibat diterjang angin puting beliung.

“Kita upayakan bantuan secepat mungkin bergotong royong sehingga perbaikan rumah milik pak Sugianto bisa cepat selesai dengan baik dan segera ditempati,” ucap Kapolsek Sukosewu saat ditemui, Minggu(27/10/2019).

Dengan Program Kapolres Bojonegoro “Polisi Dulure Dewe” jika dimaknai dalam bahasa Indonesia yaitu Polisi seperti saudaranya sendiri dimana arti sebuah saudara tidak ada lagi sekat ataupun penghalang untuk saling berbaur maupun bersama sama dalam situasi apapun yang salah satu contohnya seperti yang dilakukan saat ini yaitu saling membantu dengan cara bergotong royong.

“Dengan program ini, kami ingin dianggap sebagai saudara sendiri yaitu tanpa adanya rasa canggung dan berbaur serta saling membantu dan bahu membahu”, ucap Kapolsek.

Kapolsek Sukosewu berharap, selain ingin mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan adanya program ini pula sebagai harapan pimpinan saat mencanangkan program ini yaitu terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif karena adanya sinergitas masyarakat bersama Polisi untuk bersama sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

.