Home Peristiwa Polisi Dulure Dewe, Anggota Polsek Kalitidu Lakukan Kerja Bakti Bersama Warga

Polisi Dulure Dewe, Anggota Polsek Kalitidu Lakukan Kerja Bakti Bersama Warga

3

Bojonegoro – Polisi Dulure Dewe (PDD), sebuah program yang digagas oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si sebagai commander wish saat menjabat sebagai Kapolres Bojonegoro yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota dan jajaran Polres Bojonegoro. Untuk mengimplementasikan program kerja tersebut, anggota Polsek Kalitidu yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kalitidu AKP Syabain Rahmad Kusriyanto, SH. melakukan kerja bakti bersama masyarakat pada hari Jum’at (09/08/2019) pagi.

Adapun kerja bakti yang dilakukan bersama anggota dan masyarakat yaitu kerja bakti membersihkan lapangan Desa Kalitidu yang rencananya akan dipakai sebagai lokasi dilaksanakannya upacara bendera memperingati HUT Proklamasi ke 74 di Kecamatan Kalitidu. Selain melaksanakan kerja bakti dilapangan Desa Kalitidu, Kapolsek dan anggota juga melaksanakan kerja bakti di Masjid Roudhotul Jannah Desa Grebegan Kecamatan Kalitidu yang saat ini sedang dilakukan tahap renovasi untuk perbaikan masjid.

Kepada media ini Kapolsek mengatakan bahwa sesuai dengan slogannya yaitu Polisi Dulure Dewe yaitu jika dimaknai dalam bahasa Indonesia yaitu Polisi seperti saudaranya sendiri dimana arti sebuah saudara tidak ada lagi sekat ataupun penghalang untuk saling berbaur maupun bersama – sama dalam situasi apapun yang salah satu contohnya seperti yang dilakukan saat ini yaitu gotong royong.

“Dengan program ini, kami ingin dianggap sebagai saudara sendiri yaitu tanpa adanya rasa canggung dan berbaur serta saling membantu dan bahu membahu”, ucap Kapolsek.

Selain ingin mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan adanya program ini pula sebagai harapan pimpinan saat mencanangkan program ini yaitu terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif karena adanya sinergitas masyarakat bersama Polisi untuk bersama – sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

“Dalam kegiatan kerja bakti tersebut juga, kami menyelipkan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang ikut kerja bakti untuk menjaga kamtibmas dilingkungan masing – masing”, imbuh Kapolsek.(waf/red)