Home Hukum|Kriminal Polisi Di Blora Jawa Tengah Dukung TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020

Polisi Di Blora Jawa Tengah Dukung TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020

5

Blora, mediapantura.com – Berbagai upaya terus dilakukan Polres Blora Polda Jateng untuk menjalin sinergitas dengan TNI maupun masyarakat seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Japah Polres Blora, bersama anggota Satgas TMMD Kodim 0721/Blora bersama warga masyarakat Desa Japah Kecamatan Japah, melaksanakan kegiatan Bakti TNI dalam rangka TMMD Sengkuyung tahap II TA. 2020, Jumat, (03/07/2020).

Nampak Anggota Polsek Japah Polres Blora bersama Anggota TNI Kodim 0721/Blora dan dibantu warga bahu – membahu membangun jalan makadam penghubung antar dukuhan di wilayah setempat.

Kapolsek Japah AKP Yuliyanto,SH mengungkapkan bahwa pihaknya telah membagi anggotanya, untuk mengikuti kerja bhakti dalam TMMD tersebut. “Anggota telah kami ploting untuk membantu kerja Bhakti bersama TNI dan warga dalam kegiatan TMMD di desa Japah ini.” ucap AKP Yuliyanto.

Lebih lanjut AKP Yuli membeberkan bahwa Kegiatan tersebut merupakan perwujudan dari sinergitas antara TNI, Polri, Pemkab Blora dan masyarakat di Kabupaten Blora.
“Diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat membantu mempercepat pembangunan terutama di wilayah desa Japah kecamatan Japah ini.” pungkas AKP Yuli.

Sebagai informasi, TMMD tahun ini untuk kegiatan fisik diantaranya adalah pembangunan jalan makadam sepanjang 1300 meter lebar 3 meter, pembangunan talud sepanjang 290 meter, pembangunan plat beton ukuran panjang 1 meter lebar 1 meter tinggi 1 meter sebanyak 3 unit, dan pembuatan saluran drainase sepanjang 131 meter lebar 1 meter.

Sedangkan untuk kegiatan non fisik meliputi penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba, kamtibmas, dan hukum, penyuluhan peningkatan hasil pertanian, penyuluhan pernikahan dini, donor darah, pelayanan KB, dan pengobatan massal.(Red)