Home Politik|Pemerintahan Police Goes to School, Kapolres Bojonegoro ke SMPN 2 Bojonegoro

Police Goes to School, Kapolres Bojonegoro ke SMPN 2 Bojonegoro

7

Bojonegoro, mediapantura.com – Berbagai upaya dilakukan oleh Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro untuk antisipasi kenakalan dikalangan pelajar. Yakni dengan sambang ke sekolahan seperti yang dilakukan Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan, SIK MH di SMPN 2 Bojonegoro, Kamis,(12/12/2019) pukul 08.00 WIB.

Tujuan sambang melalui program Police Goes to School dalam rangka menanggulangi kenakalan remaja dan menangkal penyebaran berita hoax, sekaligus mengantisipasi keterlibatan pelajar tingkat SMP tawuran, asusila, narkoba serta bolos sekolah dan bagi guru dan wali murid agar lebih mengawasi anak didik dan mendidik karakter lebih disiplin, jangan mudan terprovokasi sebagai generasi melinial.

“Untuk mewujudkan SDM (Sumber Daya Manusia) Unggul, Indonesia Maju sebagai generasi penerus bangsa, para siswa wajib mengisi aktivitasnya dengan hal-hal yang positif. Yaitu dengan belajar yang rajin, tertib hukum dan taati aturan sekolah serta lingkungan masyarakat,” terang Kapolres Gresik, AKBP M Budi Hendrawan, saat memberikan arahan kepada bapak ibu guru.

AKBP M Budi Hendrawan pun mengimbau, jangan sampai para pelajar memasuki lingkungan yang merugikan diri sendiri. Hindari kenakalan remaja seperti tawuran, asusila, narkoba dan bolos sekolah. Sebab akan merusak moral dan akhlak generasi muda, sehingga menjadi tidak baik yang akhirnya mengancam masa depan.

Sekolah harus memastikan kepada pengawas sekolah dan guru. Mereka diharapkan bisa memantau, mengawasi, serta menjaga keamanan maupun keselamatan peserta didik saat di dalam maupun di luar lingkungan sekolah.

Selain itu, juga perlu menjalin kerja sama dengan orang tua atau wali murid. Tujuannya untuk memastikan bahwa putra dan putrinya mengikuti proses pembelajaran sesuai dengan ketentuan.

“Kita harap untuk adik adik pelajar tetap semangat belajar yang rajin, ikuti kegiatan yang positif untuk mendukung masa depan,” pungkas Kapolres.(red)