Home Politik|Pemerintahan Pesan Kapolres Bojonegoro Saat Menghadiri Peresmian Taman Lokomotif Bojonegoro

Pesan Kapolres Bojonegoro Saat Menghadiri Peresmian Taman Lokomotif Bojonegoro

5

Bojonegoro, mediapantura.com – Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan, SIK MH menghadiri peresmian Taman Lokomotif Bojonegoro yang berada di jalan Teuku Umar Kecamatan Kota Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro, Juma’at(24/01/2020).

Taman Lokomotif Bojonegoro diresmikan oleh Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah, dalam peresmian Taman Lokomotif juga dihadiri Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, Wakil Direktur PT. KAI DAOPS 4 Surabaya, Djaenuri, para OPD Kabupaten Bojonegoro dan Komunitas senam Bojonegoro.

Dalam sambutan, Bupati Bojonegoro menyampaikan rasa syukur terima kasih yang sebesar-besarnya, atas dukungan dari berbagai pihak, PT. KAI khususnya, yang telah memberikan perhatian serta pelayanan lebih kepada Pemkab dan segenap masyarakat Bojonegoro di bidang transportasi. Selain Taman Locomotif yang menjadi wisata alternatif warga, juga hadirnya kereta api baru Sancaka Utara, Dharmawangsa, Argo Bromo Anggrek yang singgah di stasiun Bojonegoro dua kali sehari pagi dan malam. Kereta kini akan menjadi andalan warga Bojonegoro, dan pemkab Bojonegoro akan terus berupaya memaksimalkan.

Dalam kesempatan yang sama, saat ditemui awak media, Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, dengan adanya taman lokomotif ini merupakan destinasi tempat wisata yang baru di Bojonegoro, apa lagi terbuka untuk umum dan gratis. Taman lokomotif ini berada di pinggir jalan protokol atau jalur utama jangan sampai dengan adanya tempat wisata baru malah sering terjadi tindak pidana jalanan. Pihak Polres Bojonegoro akan meningkatkan giat patroli dan sambang ke tempat tempat wisata termasuk taman lokomotif baik dari Sat Sabhara maupun Polsek Kota Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro berpesan kepada masyarakat atau pengunjung taman lokomotif, apabila menbawa kendaraan roda dua atau sepeda motor harap di parkir yang aman ada penjaganya, dikunci stir kalau bisa ditambah kunci ganda atau alarm sepeda motor serta jangan meninggalkan barang barang bawaan di sepeda motor.

“Kami pesan kepada pengunjung taman lokomotif tetap waspada, jangan parkir sepeda motor sembarangan. Parkirlah yang telah ditentukan dan ada penjaganya. Salah satu cara untuk mencegah aksi kriminalitas adalah menjadi polisi bagi diri sendiri, tugas polisi adalah menindak kejahatan. Namun, pencegahan aksi kejahatan justru lebih baik,” pungkas Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan.(waf/red)