Home Peristiwa Pertama Kerja, Kakankemenag Tuban Ingatkan Tugas ASN

Pertama Kerja, Kakankemenag Tuban Ingatkan Tugas ASN

6

Reporter : Ahmad Fauzi

Tuban, mediapantura.com – Sesuai edaran pemerintah bahwa tidak ada cuti bersama di Hari Raya Idulfitri tahun ini dan memulai aktivitas kerja pada tanggal 26 Mei 2020, Kakankemenag Tuban, Sahid, ingatkan akan tugas dan fungsi ASN selama WFH.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa bertatap muka dan saling memberikan maaf. Sebagai kepala kantor, saya mohon maaf yang seluas-luasnya jika ada salah baik yang disengaja ataupun tidak. Selanjutnya kami ingatkan kembali, tanggal 29 Mei adalah jadwal WFH terakhir. Selama masa pandemi ini kita bagi ada ASN yang WFO (Work From Office). Pada dasarnya WFH (Work From Home) tidak libur tapi bekerja dari rumah, jadi jika dihubungi pimpinan saat jam kantor harap cepat di respon. Biasakan on time seperti bekerja biasanya. Negara memberikan hak ASN dengan lancar, maka harus di imbangi dengan kedisiplinan ASN. Pekerjaan dari rumah di catat dan dilaporkan kepada pimpinan,” jelasnya.

Kepala kantor mencontohkan Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak, meskipun WFH tapi tetap memakai seragam.

“Menurut beliau (Emil Dardak) itu mendidik anak-anak biar mereka tahu kita kerja tapi dari rumah,” tandasnya.

Pria asli kota pudak ini juga menyinggung mengenai hampir 400 orang yang menikah di malem 9 kemarin. Banyak penghulu yang tetap melaksanakan tugasnya di hari libur kemarin.

“Maka kita perlu saling mengingatkan untuk kepentingan bersama. Hati-hati karena Covid-19. Lebaran kali ini berbeda dengan biasanya karena masih dalam suasana pandemi. Sebanyak 216 negara yang terpapar,Indonesia menempati urutan ke-23.

Yang bebas pandemi saat ini adalah Vietnam, belum ada yang terpapar,karena warganya disiplin selalu pakai masker dan menjaga physical distancing. Untuk itu saya himbau kepada warga Kemenag Tuban untuk selalu disiplin, kemanapun pergi selalu memakai masker, selalu mencuci tangan dengan sabun dan menerapkan physical distancing. Bahkan sekarang di Tuban ada cluster baru, yakni cluster pasar.

Selanjutnya pertahankan sistem imun, banyak berdoa kepada Allah,” pungkasnya saat halal bihalal sederhana di aula, Selasa, (26/05/2020). (Af/lai)