Home Kegiatan Masyarakat Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 77, Warga Meliwis Putih Gelar Gerebeg Tumpeng...

Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 77, Warga Meliwis Putih Gelar Gerebeg Tumpeng Rombyong

77

Reporter : Dwi Purwanto

mediapantura.com, Bojonegoro – Memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 77, Warga Kelurahan Ngrowo Kecamatan Bojonegoro menggelar Gerebeg Tumpeng Rombyong di jalan Meliwis Putih, Rabu(17/8/2022).

Acara Gerebeg Tumpeng Rombyong ini sudah berjalan yang ketiga kalinya untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI. Gerebeg Tumpeng Rombyong ini sempat tertunda selama dua tahun dikarenakan Pandemi Covid-19.

“Ada 10 Tumpeng Rombyong dengan rincian, 6 Tumpeng berasal dari enam Rukun Tetangga (RT) dan 4 Tumpeng berasal dari simpatisan”, ujar Ketua Rukun Warga (RW) 01 Kelurahan Ngrowo, Suwarto kepada awak mediapantura.com.

Lanjut Suwarto mengatakan, sebelum digerebeg oleh anak anak, Tumpeng Rombyong diarak oleh warga keliling jalan Meliwis Putih. Setelah diarak, 6 Tumpeng diserahkan pada masing-masing untuk digerebeg sedangkan empat tumpeng dipusatkan di depan rumah salah satu warga jalan Meliwis Putih juga untuk digerebeg pula.

“Intinya, Gerebeg Tumpeng Rombyong ini untuk menyenangkan anak anak”, kata Suwarto kepada Mediapantura.com.

Pihaknya mengatakan didalam setiap Tumpeng, panitia menyelipkan beberapa uang. Bahkan ada satu Tumpeng yang berisikan uang sebesar dua ratus ribu rupiah.

“Gerebeg Tumpeng Rombyong ini merupakan acara puncak untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI tahun ini, sebelumnya panitia juga mengadakan berbagai macam lomba”, pungkas Suwarto. (Red)