Home Peristiwa Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Wakil Bupati Bojonegoro Dan Komunitas Sosial Gelar...

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Wakil Bupati Bojonegoro Dan Komunitas Sosial Gelar Tanam Pohon Serta Bersih-Bersih Sampah

32

Bojonegoro, mediapantura.com – Aliansi Peduli Lingkungan yang tergabung dari 27 komunitas Pecinta Alam dan lembaga sosial ( wcd, Act, jurnaba.co, Alas institute, PRc, komunitas air bumi, bina mulia, aji, Brigpala, Palase, Smatigpala,Smagris, manupela, Argopala, Ipama, Turun tangan Bojonegoro, JFn, Guneman, Nu backpaker,Bojonegoro TV, JTv Bojonegoro, FPBi,kopi tani, Rapi), melaksanakan Agenda Tanam pohon, Tebar Benih ikan, dan bersih sampah di Desa Prayungan Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (05/06/2021).

Adapun bibit Pohon yang di tanam sekitar 340 bibit, 2000 bibit ikan dan hasil bersih sampah di sekitar embung sebanyak 42,5 kg.

Hadir dalam acara itu Wakil Bupati Bojonegoro Budi irawanto, Dinas Ketahanan Pangan dan pertanian, Dinas Peternakan dan perikanan, ADM KPH Perhutani Bojonegoro Irawan, Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas Desa, Aliansi Peduli lingkungan dan Volunter.

Kepala Desa Imam Rofi’i mengatakan Bahwa memang perlu ada nya kita melakukan penanaman pohon kembali mengingat banyak nya pohon-pohon yang di tebang secara ilegal dan kebakaran.

“Demi menjaga keberlangsungan bersama wajib nya kita menjaga lingkungan dan menanam pohon,” bebernya.

Mengingat tebar benih ikan sudah dilaksanakan kemaren hari jum’at (04/06/2021) maka setelah ini, akan ada Tanam bibit pohon dan bersih sampah di area embung.

Koordinator Acara memperingati hari lingkungan hidup sedunia Endang Priyantini sapaan akrab nya riya menyampaikan acara ini dilaksanakan salah satunya bertujuan agar mendapatkan komitmen bersama terkait tanggung jawab dan kewajiban terutama menjaga lingkungan hidup demi masa depan sesuai dengan tema yang di usung untuk merawat dan menjaga bibit yang sudah di berikan. 

” ada nya kegiatan ini bukan hanya menjadi momentum tapi berkelanjutan terkait harus ada nya perawatan dari penerima manfaat,” harapnya.

Acara dilanjutkan ceremonial, dan ditutup dengan serah terima secara simbolis dari Koordinator acara kepada Kepala Desa Prayungan.