Home Kesehatan Peringati Hari Donor Darah Sedunia , UDD PMI Kabupaten Bojonegoro Terus Tingkatkan...

Peringati Hari Donor Darah Sedunia , UDD PMI Kabupaten Bojonegoro Terus Tingkatkan Inovasi Sarana Dan Prasarana

38

Reporter : Ahmad Fauzi

Bojonegoro, mediapantura.com – Dalam Rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni PMI Kabupaten Bojonegoro melalui Unit Donor Darah (UDD) terus memberikan inovasi sejumlah sarana dan prasarana demi memberikan kenyamanan kepada para pendonor sukarela yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Kabid Administrasi dan Keuangan, Ali Syafaat, saat memberikan keterangan kepada awak mediapantura.com pada Hari Minggu (14/06/2020) menyampaikan bahwa tema besar Hari Donor Darah Sedunia Tahun 2020 “Darah yang aman selamatkan jiwa” dengan maksud dan tujuan setiap detik darah selalu dibutuhkan manusia untuk itu kami selalu mengajak orang untuk donor darah.

Sementara itu, Ali Syafaat juga menjelaskan pihak UDD Bojonegoro selalu berinovasi demi kenyamanan para pendonor, tapi tidak lupa dan wajib mengikuti perkembangan yang ada, seperti saat ini di tengah wabah penyebaran virus covid-19 Serta menuju mengikuti new normal yang di gagas Pemerintah Kabupaten Bojonegoro pihaknya menerapkan Prosedur Kesehatan dan protokol pencegahan Virus Covid-19 masuk kawasan UDD wajib pakai masker, mau masuk gedung wajib cuci tangan.

“Setiap pendonor darah tetap mengikuti ptokol kesehatan demi kebaikan bersama,” kata Ali.

Untuk fasilitas pendonor ada di gedung A yang terdiri dari, ruang pendaftaran donor, ruang pemeriksaan HB, ruang dokter, ruang untuk cuci lengan, ruang donor dan ruang dan ruang relaksasi donor yang dilengkapi dengan 2 kursi pijat elektrik yang Berfungsi apabila terjadi antrian donor bisa pijat dulu atau sebaliknya dan ruang istirahat donor. Sedangkan gedung B adalah gedung untuk pelayanan permintaan darah. Gedung C adalah gedung untuk kantin umum dan koperasi, serta ruang pertemuan untuk kapasitas 80 orang.

Kabid Administrasi dan keuangan, juga mengajak masyarakat Untuk selalu rajin mendonorkan darah demi mencukupi kebutuhan darah di sejumlah Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Bojonegoro.(Red)