Home Kegiatan Masyarakat Penyandang Disabilitas Bojonegoro Gelar Diskusi Interaktif Bagi Kelompok Rentan

Penyandang Disabilitas Bojonegoro Gelar Diskusi Interaktif Bagi Kelompok Rentan

46

Reporter : Dwi Purwanto

Mediapantura.com Bojonegoro – Untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional tahun 2022, para penyandang Disabilitas Kabupaten Bojonegoro menggelar diskusi interaktif bagi kelompok rentan. Diskusi yang digelar di Rumah Bersama Disabilitas (RBD) yang berada di Kelurahan Ngrowo Kecamatan Bojonegoro, Rabu (30/11/2022).

Dalam diskusi yang dihadiri oleh BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro dengan Kantor Dinas Sosial Bojonegoro ini diikuti sebanyak 40 para penyandang Disabilitas yang berasal dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

“Kegiatan yang dipusatkan di Rumah Bersama Disabilitas ini untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional tahun ini”, tutur Mohammad Alifi selaku Ketua Disabilitas Kabupaten Bojonegoro kepada mediapantura.com melalui sambungan telepon WhatsApp nya.

Ketua Disabilitas Kabupaten Bojonegoro menuturkan, diskusi interaktif bagi kelompok rentan ini diprakarsai oleh ADRA (LSM yang bergerak di bidang kemanusiaan) dengan menghadirkan narasumber dari Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro dan Kantor Dinas Sosial Bojonegoro.

“Dengan hadirnya Narasumber dari BPJS Ketenagakerjaan dalam diskusi interaktif kali ini, kami selaku penyandang Disabilitas ingin merasakan manfaatnya dari program program BPJS Ketenagakerjaan”, kata Mohammad Alifi.

Mohammad Alifi menambahkan, selain merasakan manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan. Para penyandang Disabilitas di Bojonegoro juga ingin mendapatkan perhatian dan perlindungan serta pemenuhan hak hak para penyandang Disabilitas dari Pemerintah. (Red)